do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 September 2013

Tunjukkan Kelebihan Anda sebagai Pemimpin Bisnis

Kompetensi bisa diperoleh dengan memanfaatkan posisi, reputasi dan kinerja aktual yang Anda miliki sekarang. Namun presensi Anda juga memiliki arti penting. Jika Anda ingin agar orang melihat Anda sebagai pemimpin bisnis yang kuat, lakukan 3 hal berikut ini:
Hayatilah kepemimpinan Anda. Jika Anda memandang diri Anda sebagai seorang peniru yang payah, tidak heran jika orang lain akan menganggap demikian pula. Alih-alih menggunakan cara pikir demikian, cobalah untuk menumbuhkan kepercayaan diri dalam diri. Yakinlah bahwa dengan kemampuan dan pengalaman Anda, Anda akan mamu memproyeksikan kepercayaan diri, antusiasme dan passion.
Berdiri dengan tegak. Postur badan yang tegap dan baik tidak hanya berarti membusungkan dada seperti dalam lingkungan militer saat Anda berhadapan dengan atasan atau menegakkan pandangan ke atas. Tujuan berdiri dengan tegak adalah agar Anda mencapai tinggi maksimal Anda, dengan menggunakan semua otot Anda untuk menegakkan lengkungan di tulang belakang Anda. 
Kuasai diri. Gerakan yang kikuk dan resah akan mengirimkan pesan bahwa Anda sedang tidak dapat menguasai diri. Anda memerlukan ketenangan agar dapat menunjukkan penguasaan diri yang baik dan stabil saat tampil. (HBR/ *Akhlis)
Posting Komentar