do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 September 2013

7 Cara Efektif Manfaatkan LinkedIn Untuk Bisnis

Apakah Anda mencari perangkat bisnis yang dapat meningkatkan produktivitas sekaligus bisa memangkas anggaran serta memperluasnetworking? Atau Anda mencari platform bisnis yang mampu menyediakan informasi, melakukan sharing ide dan menentukan siapa atau apa yang Anda butuhkan untuk kepentingan bisnis tanpa harus mengeluarkan sepeser uang? Bila iya, Anda dapat memanfaatkan LinkedIn, jejaring sosial berbasis bisnis. Banyak yang beranggapan bahwa LinkedIn sangat cocok digunakan sebagai perangkat marketing media sosial, terutama oleh pelaku bisnis kecil.
Strategi mengelola bisnis kecil tidak hanya dengan cara mengembangkan website seorang diri. LinkedIn yang total user-nya saat ini lebih dai 116 juta itu perlu untuk dimanfaatkan sebagai alat marketing. Sebab, LinkedIn memberikan kesempatan kepada pelaku bisnis untuk membangun relasi. Dengan begitu banyak potensi yang tersimpan dalam jejaring sosial tersebut, sangatlah penting bagi pemilik bisnis kecil untuk memanfaatkannya demi mencapai profit.
Berikut adalah sejumlah tips bagaimana cara memanfaatkan LinkedIn secara efektif yang dikutip CiputraEntrepreneurship.com dari situs Business Insider :
Profil
Profil LinkedIn Anda merupakan tanda pengenal bisnis online Anda. Jadi penting untuk menggunakannya sebijak mungkin agar dapat membangun relasi dengan klien dan partner yang sekiranya potensial untuk bisnis Anda. Memasang foto serta menyertakan informasi singkat di LinkedIn sangat penting untuk memperlihatkan keprofesionalan serta memudahkan pencarian jati diri Anda di search engine. Tambahkan pula informasi mengenai keahlian beserta pengalaman dalam profil Anda dan jangan lupa untuk terus meng-update-nya.
Laman
Anda juga bisa membuat laman profil perusahaan di LinkedIn. Penting juga untuk menambah informasi mendetil mengenai perusahaan yang dapat membantu promosi bisnis yang sedang Anda geluti seperti lokasi serta link blog Anda.
Perluas Jaringan
Melalui LinkedIn, Anda bisa mengimpor kontak dari surat elektronik (email) ke jejaring sosial tersebut dan secara otomatis Anda bisa menemukan kontak yang terdata di email serta berelasi dengannya melalui LinkedIn untuk update harian. Selain itu, Anda juga bisa memeroleh rekomendasi masyarakat yang bisa diprospek berdasarkan profil Anda. Ini merupakan cara yang tepat untuk berhubungan dengan customer.
Rekomendasi
Mendapat rekomendasi dari orang lain adalah cara tepat untuk meningkatkan kredibilitas profil Anda. Memiliki rekomendasi yang cukup banyak bisa membentuk kepercayaan customer dan membantu Anda memeroleh customer baru.
Join Grup
Di LinkedIn, Anda juga bisa menemukan grup yang berkaitan dengan lini bisnis Anda atau grup khusus bisnis kecil yang dapat membantu memperluas jaringan.
Rekrutmen
Anda juga bisa menggunakan LinkedIn untuk merekrut pegawai dan mencari seseorang untuk partner atau klien yang berkaitan dengan bisnis Anda.
LinkedIn Mobile
Mengakses LinkedIn bisa dilakukan dari ponsel cerdas sehingga memberi keuntungan bagi Anda untuk tetap update berhubungan dengan para klien. (*/ely)


Poskan Komentar