do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 28 September 2013

Strategi Merebut Hati Calon Mitra Bisnis

Untuk bisa menangkap perhatian audiens, Anda harus merangkai dan menyusun pesan Anda dengan lebih baik dan tertata. Apakah Anda sedang membuat sebuah presentasi, menulis email atau berbincang dengan atasan Anda, berikut ialah cara bagaimana menyampaikan ide dan gagasan Anda:
  • Mulai dengan apa yang Anda inginkan: Kolega yang sibuk tidak ingin menunggu kalimat yang menjadi inti paparan Anda. Berikan informasi yang paling penting di bagian awal pemaparan Anda.
  • Jelaskan kerumitannya: Berikanlah alasan yang spesifik untuk pesan Anda. Apa yang mendorong Anda untuk menyampaikannya
  • Koneksikan ke gambaran yang lebih besar: Jelaskan kenapa audiens Anda harus peduli dengan pesan yang akan Anda sampaikan. Garisbawahi apa yang relevan untuk mereka dan bagaimana itu berhubungan erat dengan tujuan utama mereka.
  • Akhiri dengan himbauan untuk bertindak: Setelah mengemukakan konteks yang sesuai, kemukakan kembali dengan tegas dna jelas apa yang Anda sedang butuhkan. (bn/dari berbagai sumber)
Posting Komentar