do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Memotivasi Diri Sendiri

Menjadi yang terbaik merupakan idaman semua orang. Namun pada kenyataannya tak banyak yang mampu meraihnya. Salah satu kendalanya adalah rasa malas yang menghadang langkah mereka sehingga sukses seakan terasa sulit digapai. Karena itu, entrepreneur disarankan untuk pandai-pandai melakukan motivasi diri. Sebab dunia entrepreneurship penuh dengan liku. Bila tak bisa memotivasi diri untuk maju, bisnis yang dilakoninya bukan tak mungkin hanya akan berjalan di tempat tanpa ada kemajuan yang berarti.
Pada kenyataannya, memotivasi diri tak semudah memotivasi orang lain. Butuh komitmen kuat dalam penerapannya sehingga motivasi itu bisa berbuah upaya yang nyata. Nah, berikut ini adalah kiat memotivasi diri agar dapat menjadi sosok yang lebih baik di segala bidang, seperti yang dilansir dari laman HanyaWanita. Mari kita simak bersama.

Perubahan kecil
Mulailah dari melakukan perubahan kecil yang mengarah pada sebuah perbaikan diri. Apabila perubahan tersebut dilakukan setiap hari, maka lama kelamaan target yang diinginkan akan tercapai dengan lebih mudah.

Tegas
Keragu-raguan hanya akan menghabiskan waktu, karena hasilnya belum didapat, sementara sudah banyak waktu terbuang. Pertimbangan memang diperlukan, tapi ketegasan juga tidak kalah pentingnya dalam memotivasi diri ke arah yang lebih baik.

Komitmen
Komitmen sangat diperlukan apabila kita ingin memotivasi diri kita sendiri. Karena, komitmen ibarat "cambuk" dalam diri untuk tetap fokus pada upaya pencapaian yang diharapkan.
Posting Komentar