do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 31 Oktober 2013

3 Strategi Sebelum Memulai Bisnis

Mengapai sukses berbisnis tidak perlu menunggu sampai usia tua. Saat ini, banyak anak muda yang sukses. Sebut saja, Mark Zuckerberg, yang sukses dengan Facebook di usia muda.
Tentunya, sebelum terjun dalam bisnis, Anda harus mempunyai strategi. Berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan untuk menunjang kesuksesan bisnis:
1. Siap menghadapi tantangan
Sebagai pengusaha pemula, Anda harus siap dengan setiap tantangan dalam bisnis, karena menjalankan bisnis tidak mudah, Anda harus siap berurusan dengan pelanggan, klien, atau mitra yang menghubungi Anda setiap harinya. Selain itu Anda harus konsen dalam mempertahankan produk dan mengurus staf dalam mengelola dan mengoperasikan bisnis dengan sangat intensif. Sebelum Anda mulai apapun, pertimbangkan apakah Anda benar-benar ingin berbisnis. Menjalankan bisnis tidak untuk semua orang.
2. Rencanakan ide bisnis Anda
Bila Anda menjalankan bisnis kecil, peluang bisa datang pada waktu yang tak terduga. Anda mungkin memiliki klien potensial di sebuah pesta, konferensi, atau bahkan di halte bus. Siapkan rencana bisnis Anda dengan baik secara tertulis, jika setiap saat ada kesempatan Anda bisa memberikan penjelasan kepada orang lain dengan sistematis. Selain itu orang lain juga akan lebih mudah memberikan rekomendasi kepada calon klien potensial jika Anda telah menyusun rencana bisnis dalam bentuk tertulis.
3. Bangun produk Anda dengan sempurna
Sebagai pengusaha, Anda memiliki ide dengan banyak potensi. Sama seperti Anda akhirnya akan menjual produk Anda ke pelanggan potensial, menjual produk Anda untuk pendukung keuangan potensial bahkan lebih penting, dan ini membuat menjelaskan dan mengklarifikasi ide-ide prioritas. (as)
Posting Komentar