do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 31 Oktober 2013

Pengorbanan untuk Memulai Bisnis

Pengorbanan ialah alah satu hal utama yang harus dilakukan oleh siapa saja yang ingin jadi entrepreneur sukses. Pengorbanan mengingatkan kita pada pilihan untuk bahagia dan sukses. Namun, apa sebenarnya arti pengorbanan? Pengorbanan ialah penyerahan sesuatu yang berharga demi alasan lain yang tidak kalah pentingnya.

Nampaknya definisi yang cukup jelas. Tetapi apa yang harus diserahkan oleh seseorang saat melakukan lompatan entrepreneurship-nya yang berisiko? Berikut ialah hal-hal yang biasanya dikorbankan untuk mencapai sukses dalam dunia entrepreneurship:

WaktuPemilik usaha yang memulai dari bawah kebanyakan memulia usaha dengan menghabiskan jam kerja yang sangat panjang. Jarang sekali kita temukan mereka yang baru memulai bisnis tetapi cuma menghabiskan waktu sedikit dibandingkan saat mereka harus bekerja untuk orang lain.

Pendelegasian tanggung jawabJika Anda bekerja untuk orang lain, saat sesuatu tidak beres Anda bisa dengan mudah melewatkan peluang. Saat menjadi entrepreneur mandiri, Anda selalu mendapatkan peluang, baik Anda suka atau tidak. Arus kas, penjualan, pajak: semuanya menjadi tanggung jawab Anda sekarang.

KewarasanBanyak entrepreneur mengatakan pada Anda terjun ke dalam suatu bisnis hanya akan membuat Anda gila. Anda harus terus menerus mengambil risiko, cermat dengan situasi, menyambut kritik dengan besar hati, dan gagal berkali-kali.

Fasilitas untuk pekerja

Fasilitas membuat seseorang lebih suka bekerja di tempat seseorang. Salah satu yang terbesar daya tariknya ialah asuransi kesehatan, terutama bagi mereka yang hidup di negara berkembang di mana pelayanan kesehatan sangat minim. Dana pensiun dan investasi juga menjadi daya tarik. Nah kini Anda harus mengorbankan semua itu karena Anda akan memulai usaha sendiri.

Sekarang, yang menjadi pertanyaan seberapa besar pengorbanan untuk memulai bisnis? Setiap orang memiliki jumlah pengorbanan yang berbeda-beda. Namun seberapa banyak? Jawabannya tergantung pada banyak faktor. Setiap usaha memiliki tantangan yang berbeda dan gabungan antara keberuntungan dan kerja keras yang berbeda-beda pula.

Namun seberapa besarnya pengorbanan itu, selalu pantas untuk dilakukan. Mengapa? Karena sebagai seorang pemilik bisnis, Andalah orang yang bertanggung jawab atas semuanya. Anda bisa membuat keputusan tentang risiko mana yang bisa diambil, seberapa lama waktu yang dihabiskan, dan seberapa keras untuk mendorong usaha menuju tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya. (*/Akhlis)
Poskan Komentar