do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Rabu, 30 Oktober 2013

Sejumlah Cara Jitu Untuk Memacu Pendapatan Bisnis Anda

Anda yang tengah memulai membangun bisnis baru, ada baiknya untuk tak mengandalkan sumber pembiayaan dari modal usaha, investasi penyokong dana, teman dan keluarga, atau keuntungan properti. Satu-satunya sumber modal terbaik untuk membiayai bisnis Anda adalah menghasilkan lebih banyak uang dari yang dibayarkan.
Jika usaha yang tengah Anda kembangkan ternyata kehabisan uang, lihatlah dengan tenang model laba yang Anda pakai dan temukan cara untuk membalikkan pendarahan keuangan yang dialami. Prinsip untuk melakukan hal itu cukup mudah, hanya dengan mengurangkan keuntungan dari biaya. Selanjutnya Anda tinggal menunggu keuntungan semakin membesar.
Namun bagian tersulit mendongrak pendapatan bisnis adalah bagaimana Anda menganalisasi cara untuk mengubah model bisnis menjadi mesin penghasil uang ditengah upaya menjaga nilai serta menjaga loyalitas konsumen dan pegawai.
Untuk memulainya, berikut adalah lima cara untuk meningkatkan keuntungan usaha Anda seperti dikutip dari laman Inc. dan liputan6, Rabu :
1. Jual lebih banyak produk kepada pelanggan yang ada.
Jika Anda ingin pendapatan lebih besar, cara terbaik untuk memulainya adalah menjual lebih banyak barang kepada pelanggan yang ada. Anda bisa melakukannya dengan membuat produk baru yang memenuhi kebutuhan konsumen yang belum terpenuhi. Atau, Anda bisa memberi mereka insentif untuk memperkenalkan produk yang ada untuk orang yang mereka kenal.
Salah satu cara yang terbaik untuk melakukan hal ini adalah meminta pelanggan untuk merekomendasikan Anda untuk semua orang yang mereka tahu.
2. Masuk ke pasar yang berbeda.
Cara lain untuk meningkatkan pendapatan Anda adalah dengan menjual produk Anda ke pelanggan yang berbeda..
Sebagai iluistrasi, Christine Marcus, CEO Phoodeez yang merupakan jasa layanan yang membantu restoran melayani acara kantor, menyatakan margin restoran saat ini berkisar dari 7% menjadi 12%. Namun, menjual makanan untuk kantor yang menyelenggarakan acara adalah pasar yang berbeda. Dan itu jauh lebih menguntungkan karena margin yang diperoleh bisa mencapai 40-50%.
Membuat peluang keuntungan baru dengan menjual kepada pelanggan yang berbeda dapat menjadi cara yang bagus untuk awalan untuk meningkatkan pendapatan.
3. Naikkan harga.
Anda juga dapat mamcu pendapatan perusahaan dengan menaikkan harga jual kepada pelanggan. Tak bisa dipungkiri, cara ini merupakan hal yang biasa namun bisa menjadi bumerang bagi pelanggan yang Anda miliki.
Jadi untuk menaikkan harga, Anda mungkin perlu untuk memperkenalkan versi baru dari produk Anda yang beberapa pelanggan yakin untuk uang banyak yang mereka keluarkan.
4. Kurangi biaya produksi
Perusahaan baru biasnaya khawatir melakukan sesuatu yang bakal mengurangi konsumen setia maupun pelanggan potensial. Salah satu cara untuk melakukan itu dengan memotong biaya-hal yang masuk ke produk Anda - kecuali Anda dapat melakukannya tanpa mengorbankan kualitas.
Kabar baiknya adalah bahwa ada cara untuk melakukan itu - dengan asumsi bahwa operasi Anda berjalan di bawah efisiensi 100 persen.
Sebagai contoh, katakanlah Anda mengelola sebuah restoran. Setiap hari Anda buka menjalankan bisnis dan Anda harus memiliki sejumlah makanan untuk disajikan kepada pelanggan yang Anda harapkan akan muncul hari itu.
Jika Anda memesan makanan dengan jumlah yang tepat, Anda akan melewatkan satu hari dengan sisa yang sangat sedikit. Tapi jika Anda memesan terlalu banyak, Anda mungkin akan membuang yang lebih.
5. Potong gaji
Jika Anda perlu memotong biaya, hal yang jelas adalah dengan mengurangi gaji. Tetapi jika perusahaan Anda tergantung pada pekerja untuk masa depan usaha anda, kemungkinan besar Anda sudah membayar kurang dari perusahaan-perusahaan besar. Jadi, jika Anda meminta mereka untuk pemotongan gaji, Anda akan kehilangan pekerja, dan masa depan perusahaan akan hancur secara permanen.
Melalui outsourcing yang selektif danpenjadwalan yang lebih baik usaha Anda dapat mengurangi gaji pekerja tanpa membahayakan usaha anda. (bn)
Posting Komentar