do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 31 Oktober 2013

Bagaimana Mendapatkan Logo yang Sempurna untuk Bisnis Anda

Sebagai seorang entrepreneur, Anda perlu sebuah logo yang didesain agar dapat mencerminkan aura dan tema perusahaan Anda. Tentu saja sebuah logo tidak bisa mencakup semua yang Anda ingin tunjukkan pada konsumen di luar sana, tetapi setidaknya Anda harus mampu mengedepankan unsur-unsur yang paling menonjol dalam usaha Anda di dalam logo. Dan mendesain logo tidaklah sesederhana yang dibayangkan orang. Apa yang menurut desainer logo bagus, belum tentu sesuai dengan apa yang Anda inginkan. Subjektivitas inilah yang memang membuat pembuatan dan penentuan logo bisnis menjadi lebih rumit.
Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda tempuh untuk mendapatkan logo bisnis idaman Anda.
Pertama, Anda dapat menggunakan layanan tertentu seperti www.99designs.com yang mengundang sebanyak mungkin desainer logo untuk berkreasi untuk Anda dan dari hasil yang mereka kumpulkan, Anda dapat memilih yang terbaik hanya dengan membayar 300 dollar. Mungkin terkesan mahal, tetapi ingatlah bahwa logo bisnis juga menentukan reputasi dan kesan pertama dalam benak konsumen. Dan ini termasuk investasi jangka panjang.
Cara lain untuk mendapatkan banyak pilihan logo ialah dengan mengadakan kontes pembuatan logo di situs-situs yang menawarkan jasa desainer lepas seperti elance.com, craiglist.com, dan sebagainya.
Berikan masukan pada desainer yang logonya sudah mampu mendekati apa yang Anda inginkan. Dengan demikian, mereka lebih dapat menyempurnakan desain logonya. Akhirnya Anda harus memilih 2 buah logo yang paling Anda sukai.
Kedua, lakukan tes pada keduanya. Pengujian 2 logo yang sudah Anda pilih itu Jika Anda sudah memiliki situs web bisnis sendiri atau memilki hosting di landing page sendiri, Anda dapat menggunakan http://visualwebsiteoptimizer.com/ untuk menguji besarnya kunjungan pada laman web itu.
Ketiga, tarik jenis kunjungan (traffic) yang diinginkan. Langkah ini mudah jika Anda sudah memiliki situs karena Anda tinggal melihat hasilnya. Pastikan konsumen ideal Anda mengunjungi laman situs Anda karena merekalah yang menjadi salah satu alasan mengapa Anda membuat logo.
Keempat, amati hasilnya. Jumlah waktu yang ideal untuk menjalankan tes bergantung pada volume traffic Anda dan jumlah variasi logo yang Anda ujikan. Setidaknya diperlukan waktu 5 hari untuk mengetahui respon pengunjung terhadap masing-masing desain logo yang diujikan.
Kelima, pilihlah logo yang terbaik. Dari data yang Anda amati selama 5 hari, Anda dapat memutuskan logo yang paling menarik. Kembali ke 99designs.com dan pilihlah pemenangnya dan logo itu akan menjadi milik usaha Anda secara resmi. Desainer yang memiliki desain logo itu biasanya akan mengirimkan file melalui 99designs.com dalam beberapa jam. (*Akhlis)
Poskan Komentar