do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 31 Oktober 2013

Ingin Berbisnis Tapi Minim Keterampilan? Ini Dia Tipsnya

Mungkin Anda tidak punya keterampilan bisnis yangmumpunisehingga Anda tidak berani memulai bisnis yang baru. Memang untuk membangun sebuah bisnis tidak hanya keterampilan saja, tapi banyak faktor yang memengaruhi, sehingga  sebuah bisnis bisa berjalan dengan baik. Untuk memulai bisnis yang baru memang diperlukan tekad yang kuat, sehingga bisnis yang dijalankan tidak berhenti di tengah jalan. Karena banyak para pebisnis yang punya keterampilan tapi kenyataannya tidak sampai menuju kesuksesan.
Namun masalahnya, bagaimana jika Anda merupakan seseorang yang tidak mempunyai keahlian tapi punya tekad yang kuat untuk memulai bisnis? Nah, berikut ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan jika Anda tidak punya keahlian pribadi tapi mau memulai bisnis hingga menuju kesuksesan, seperti yang dilansir powerhomebiz.
1. Cari dan gunakan peluang yang tersedia
Tidak semua pemilik usaha atau pebisnis yang sukses mempunyai keahlian atau keterampilan. Tapi mereka punya keyakinan untuk mau usaha dengan mencari peluang bisnis yang ada.
Selain itu, mereka melihat peluang bisnis ini sangat menjanjikan kedepannya. Yang intinya setiap pebisnis selalu mencari peluang bisnis yang ada dan jangan pernah mensia-siakan peluang tersebut.
2. Mempelajari bisnis
Belajar adalah suatu kewajiban dan tidak pandang usia. Apalagi mau belajar tentang bisnis yang tidak akan habis-habisnya. Dalam belajar tentang bisnis banyak cara yang digunakan:
  • Membaca buku tentang bisnis
  • Mengikuti seminar tentang bisnis
  • Ikut komunitas online yang berbasis bisnis
  • Kalau punya kesempatan  bisa ikut magang kerja yang berkaitan dengan bisnis
Dengan  belajar tentang bisnis itu, jadi Anda punya pengalaman baik itu secara tertulis maupun praktek.
3. Memanfaatkan kekuatan batin Anda
Di dunia ini banyak sekali orang yang mempunyai keahlian baik itu dalam bidang bisnis maupun marketing.  Tapi Anda jangan berkecil hati, yakinlah bahwa Tuhan pasti memberikan kelebihan setiap mahluknya.
Mungkin Anda tidak mempunyai bakat untuk merancang busana, tetapi Anda mungkin mempunyai bakat untuk mengatur dalam perencanaan pernikahan yang belum tentu si perancang busana ini bisa melakukannya.
4. Menyewa atau bermitra dengan seseorang yang mempunyai keterampilan
Jika Anda tidak memilki bakat untuk pemograman tetapi unggul dalam jaringan. Sebaiknya bekerja dengan seseorang yang memiliki kemampuan yang beda dengan Anda, sehingga bisnis bisa berjalan bersama-sama karena saling menopang. Yang intinya saling bermitra satu sama lain sehingga tidak merasa berat dalam menjalankan bisnis tersebut.
5. Gunakan outsourcing
Jika Anda  tidak punya pilhan dan Anda punya kelebihan modal, Anda bisa menggunakan pekerja outsource untuk mengelola bisnis Anda. Kuncinya adalah Anda mampu memberikan kepercayaan kepada mereka pekerja outsource agar bekerja dengan baik dengan kualitas yamg mumpuni. (bn/dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar: