do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 31 Oktober 2013

Tiga Cara Memilih Bidang Usaha

Bagi sebagian Anda yang memiliki modal besar, menjalankan usaha apapun tentu tidaklah sulit. Namun, tidak semua calon pengusaha tahu usaha apa yang akan digelutinya. Jika Anda kebingungan memilih bidang usaha, Anda perlu menyimak tiga cara memilih bidang usaha berikut ini.

1. Mulai dari yang Anda sukai

Anda bisa mulai mencoba membuka usaha sesuai dengan hobi atau kesukaan Anda. Misalnya jika Anda hobi membuat kue kering dan mencoba resep-resep baru, Anda dapat memulai usaha katering atau usaha kue pesanan. Jika Anda suka mengoleksi dan membaca buku, Anda bisa membuka tempat penyewaan buku. Kalau Anda mulai menjalankan bisnis karena suka, Anda tidak akan cepat bosan dan tidak akan mudah menyerah, walaupun menghadapi tantangan berat sekalipun.

2. Mulai dari yang Anda kuasai

Selain hobi, Anda dapat memulai bidang usaha yang memang sudah Anda kuasai. Walaupun belum berpengalaman berbisnis, tapi tentu Anda memiliki keahlian yang bisa dimanfaatkan. Misalnya jika Anda ahli mengutak-atik mesin motor atau mobil, Anda bisa mulai usaha bengkel reparasi atau modifikasi otomotif. Jika Anda pernah sekolah akuntansi, Anda dapat membuka biro jasa akuntan untuk membantu perhitungan bisnis perusahaan lain.

3. Telusuri ke mana uang Anda pergiDalam kehidupan sehari-hari, biasanya kita menganggarkan sejumlah uang untuk berbagai keperluan. Biasanya, kita cenderung untuk mengalokasikan dana yang besar untuk sesuatu yang menurut kita penting. Cari tahulah, hal penting apa yang paling menyedot perhatian untuk kita danai lebih. Jika Anda telah mampu melihat cara uang berputar pada sektor penting ini, secara tidak langsung berarti Anda sudah mengetahui prospek bisnisnya. Jika Anda mengeluarkan banyak uang untuk misalnya membeli pakaian, bisa jadi ini adalah celah Anda untuk bisa menikmati keuntungan dari investasi belanja pakaian Anda tersebut. Kalau ternyata Anda tertarik pada desain mode, Anda bisa mulai membuka butik. Atau jika di lemari Anda sudah terlalu banyak dipenuhi sepatu, bisnis penyewaan sepatu mungkin bisa menjadi jalan untuk memulai usaha yang menguntungkan! (*/dari berbagai sumber)
Posting Komentar