do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 31 Oktober 2013

Lakukan Hal Ini untuk Membangun Bisnis Baru

Dalam memulai bisnis, terdapat beberapa faktor penting yang harus Anda perhatikan. Lakukan hal ini untuk membangun kesuksesan bisnis Anda.
Pertama yang harus Anda lakukan ialah menentukan jenis bisnis yang akan digeluti, apakah Anda akan membangun bisnis sendiri atau memilih bisnis waralaba di mana Anda cukup membeli lisensi dari produk yang sudah memiliki nama. Pastikan Anda memiliki modal yang cukup. Tanpa modal, pastinya bisnis Anda tak bisa berjalan. Bukan cuma uang yang Anda butuhkan, tapi juga modal berupa keahlian dan ide kreatif.
Setelah itu, berapa banyak karyawan yang akan Anda butuhkan, atau sudahkah cukup dengan Anda dan teman-teman yang memulai bisnis tersebut. Semua ini harus dipikirkan secara terperinci, terutama bagi Anda yang memulai bisnis sampingan sambil kerja tetap.
Tak hanya itu saja, Anda juga harus memahami catatan keuangan dan apakah Anda akan memerlukan jasa akuntan untuk melakukannya.
Untuk mengenalkan bisnis, Anda harus memiliki rencana pemasaran. Tentukan cara pemasaran yang akan Anda gunakan dan berapa biayanya, merupakan beberapa hal yang patut diperhatikan. Selain itu, Anda juga harus memanfaatkan media online. Apakah Anda akan menggunakan jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter, atau justru membuat situs sendiri khusus untuk produk Anda.
Sebelum terjun ke dunia bisnis Anda juga harus mencari tahu tentang kompetitor yang ada di bidang tersebut. Cara ini agar Anda bisa mencari hal-hal baru yang membuat produk Anda berbeda. (as/dari berbagai sumber)

Tidak ada komentar: