do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 31 Oktober 2013

Nasihat Menjadi Pengusaha Sukses

Kunci menjadi seorang pengusaha yang berhasil adalah pribadi yang memiliki jiwa entrepreneurship yang baik. Untuk memupuk jiwa tersebut, ikutilah beberapa nasihat ini agar bisa menjadi pengusaha yang sukses:

1. Melihat kesempatan dari situasi baik dan buruk. Setelah membaca peluang, wirausahawan harus berani untuk mengeksekusinya sehingga mendapatkan capaian atau nilai tambah yang lebih tinggi.

2. Pandai mengelola risiko. Entrepreneur harus padai dalam mengelola resiko yang akan terjadi pada saat melakukan eksekusi peluang yang ada.

3. Harus mampu bangkit. Pengusaha harus mampu bangkit dari keterpurukan. Setelah mengalami kondisi terburuk, wirausahawan bisa berkembang lebih baik dari sebelumnya.

Untuk memiliki jiwa entrepreneurship memang tidak seperti membalikkan kedua telapak tangan. Kemampuan ini harus benar-benar ditanamkan sejak dini. Maka tak heran, seorang entrepreneur yang berasal dari keluarga pengusaha berpotensi lebih besar untuk sukses dalam bisnis yang dibangunnya. Sebab, dari kecil sudah dipupuk untuk pahami lingkungan usaha dan dimatangkan membaca pasar tentang bagaimana menanggung risiko dan berbagai hal lainnya.

Meski begitu, bagi yang tidak berasal dari keluarga entrepreneur tak perlu berkecil hati. Untuk menjadi entrepreneur yang baik bisa belajar dari institusi-institusi pendidikan yang ada saat ini. (*/AS)
Poskan Komentar