do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 31 Oktober 2013

Ingin Jadi Pengusaha? Coba Cara Ini

Jika Anda memang bosan jadi karyawan dan bersiap jadi pengusaha, maka ada beberapa nasihat dari majalah "Nation's Business" yang tampaknya perlu disimak.

Pertama, rencanakan gaji dan pengeluaran Anda untuk satu hingga dua tahun mendatang, kemudian naikkan perkiraan Anda sekitar 50 persen.

Kedua, amat penting untuk menjual informasi -- terutama soal kepakaran Anda -- ketimbang berbagai produk. Ongkos menjual informasi terbilang murah dan lebih menguntungkan. Sementara produk-produk membutuhkan aset nyata seperti gudang dan sistem distribusi yang biasanya cukup mahal.

Ketiga, mulailah dengan sejumlah kecil uang dan cobalah untuk menghasilkan uang secara cepat. Pergilah ke satu tempat yang Anda yakin para konsumen akan membayar apa pun yang Anda jual.

Keempat, pilihlah mitra kerja dengan hati-hati. Pastikan kepakaran mereka sejalan dengan Anda, dan tak ada sikap atau latarbelakang mereka yang bisa merusak bisnis Anda.

Kelima, bicaralah pada pengusaha sukses lainnya, baik di dalam dan luar bidang Anda. Tanyakan lima hal terpenting yang mereka ingin lakukan secara berbeda. (*/Republika.co.id)
Poskan Komentar