do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Rabu, 30 Oktober 2013

Pertahankan Momentum untuk Upaya Perubahan Anda

mengimplementasikan perubahan yang sudah direncanakan, akan sangat krusial bagi Anda untuk mengkomunikasikan prestasi jangka pendek untuk memotivasi orang agar terus mempertahankan yang sudah teraih. Namun, tidak semua keberhasilan jangka pendek dicapai dengan setara.
Pilihlah titik tonggak penting yang:
  • Terlihat dengan jelas: Orang harus menyaksikan secara langsung bahwa kerja keras mereka menghasilkan perbedaan yang lebih baik bagi masyarakat.
  • Konkret: Pastikanlah bahwa keberhasilan itu nyata, bukan rekaan. Dan Anda juga tidak terburu nafsu untuk mengumumkan kemenangan yang terlalu prematur, alias belum dapat dipastikan secara meyakinkan.
  • Tidak ambigu: Pencapaian kecil seperti pelaksanaan rapat yang produktif atau pemecahan perbedaan jangka waktu penyelesaian proyek agar sesuai jadwal bukanlah jenis pencapaian jangka pendek. Pilihlah hal-hal yang menunjukkan hasil yang nyata dan tidak bisa bisa dipertanyakan lagi relevansinya.
Ketiganya jika Anda dapat terapkan dalam memilih tonggak penting dalam penerapan perubahan akan mempertinggi peluang untuk berhasil. Selamat mencoba!(*Akhlis)
Posting Komentar