do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 31 Oktober 2013

Inilah Tanda Anda Siap Berbisnis

Ada banyak orang-orang terkenal akan kehebatannya mendirikan sebuah perusahaan. Mulai dari Walt Disney, Donald Trump, hingga Mark Zuckerberg, masing-masing memiliki kisah berbeda, ada yang mendapat pendidikan dulu untuk memulai usaha, ada yang coba-coba, dan lainnya. Tetapi, ada satu kesamaan mereka, yakni, masing-masing mereka siap untuk mendapatkan kesuksesan itu.
Apa saja tanda-tanda seseorang sudah siap memulai bisnis? Berikut ini 10 tanda seseorang yang berambisi menjadi entrepreneur sukses seperti dikutip dari Beritasatu.com:
Tak pernah puas
Orang yang terlahir menjadi wirausahawan mampu menghadapi ketegangan dari berbagai hal yang tak diketahi, mengambil aksi di saat-saat yang penuh ketidakpastian, dan menyukai elemen kejutan.
Sementara orang yang tak punya jiwa berwirausaha selalu memilih sisi aman dan kepastian, yang berisiko menyebabkan perusahaan jarang berinovasi dan ketinggalan zaman.
Orang yang berjiwa wirausaha selalu merasa tertantang dengan ketidakpastian dan ingin menerjang situasi. Ia tak pernah puas dengan satu titik dan selalu ingin mencapai lebih.
Visi kreatif
Melanjut dari poin di atas, karena ingin selalu maju dan berkembang untuk hal-hal baru, ia selalu punya cara baru yang kreatif. Tak pernah bosan bermimpi dan menciptakan tujuan-tujuan baru di dalam otaknya untuk kemudian diupayakan untuk diwujudkan.
Etos kerja superkeras
Bukan berarti tak pernah berhenti bekerja sama sekali, tetapi seorang wirausahawan akan selalu mencoba berkembang kapan pun, di mana pun. Dalam sehari pun bisa bekerja lebih dari 12 jam. Tak masalah baginya, karena ia punya mimpi yang ingin digapai.
Muak bekerja untuk orang lain
Merasa bermasalah dengan perintah dari orang lain adalah salah satu ciri yang menunjukkan kebutuhan untuk bekerja demi perusahaan sendiri.
Buat orang yang berjiwa wirausaha, mereka tak ingin bekerja keras untuk keuntungan orang lain padahal ia bisa bekerja lebih keras untuk keuntungannya sendiri.
Kehausan untuk membuat kemajuan
Seorang wirausahawan sejati akan selalu mencari cara untuk membuat bisnisnya lebih baik, terkenal, dan disukai banyak orang.
Tak takut bertemu kegagalan
Wirausahawan adalah orang yang suka menantang risiko-risik dan selalu siap untuk mengetes ide dan produknya. Gagal juga bukan masalah baginya. Selalu mencoba menciptakan solusi adalah salah satu ciri orang yang siap berwirausaha.
Kemampuan untuk mengatasi masalah
Tak hanya biasa untuk memiliki solusi dari masalah, tetapi orang berjiwa wirausaha cenderung cepat dan tanggap mengidentifikasi masalah sebelum banyak orang menyadarinya, dan siap menciptakan solusi.
Kemauan untuk terlibat langsung
Kemauan untuk ikut terlibat dalam kegiatan paling membosankan atau paling tidak prestisius demi mencapai mimpi adalah sebuah tanda penting dari seorang yang berjiwa wirausaha. Seorang dengan jiwa wirausaha tak akan malu mengerjakan tugas-tugas yang tak terlalu mewah, bahkan ketika ia harus mengepel lantai sekalipun.
Selalu melihat potensial
Selalu mampu melihat hal-hal yang potensial, bahkan ketika banyak yang pesimis. Orang berjiwa wirausaha bisa melihat kesempatan yang banyak dilewati orang.
Mulai di usia muda
Tidak harus menunggu usai kuliah, selesai mendapat uang pertama, atau apa pun untuk mulai berwirausaha. Jiwa wirausaha biasanya sudah mulai berlaku ketika usia muda, bisnis bentuk apa pun yang menghasilkan uang, seperti berjualan makanan kecil di ruang kelas saat waktu istirahat di sekolah.
Poskan Komentar