do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 31 Oktober 2013

Tiga Pertanyaan Saat Menjalankan Bisnis

Berbagai produk dan jasa ditawarkan oleh pelaku bisnis. Kini, pelaku bisnis berasal dari berbagai golongan seperti pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, bahkan pegawai kantoran untuk menambah penghasilan.
Meski begitu, banyak orang yang tidak mengerti cara melakukan bisnis dengan baik dan benar, sehingga berujung pada kerugian bahkan langsung gulung tikar.
Berikut tiga hal yang harus diperhatikan dalam menjalankan bisnis dengan baik dan benar:
1. Mengapa?
Tahapan pertama untuk melakukan bisnis adalah dengan membuapertanyaan mengapa. Mengapa saya harus memproduksi atau menawarkan jasa seperti ini?
Pertanyaan tersebut harus ada di dalam kepala Anda agar tidak salah dalam menentukan bisnis yang dijalankan. Kenapa konsumen harus menggunakan atau memilih produk atau jasa yang saya tawarkan?
Ajukan pertanyaan berikut pada diri Anda agar termotivasi untuk membuat produk dan jasa yang memang berkualitas dan dibutuhkan oleh banyak orang.
2. Bagaimmana?
Tahap kedua untuk melakukan bisnis adalah dengan membuat pertanyaan bagaimana. Bagaimana saya dapat membuat produk atau menawarkan jasa sebagai bisnis?
Pertanyaan tersebut bertujuan untuk mencerdaskan Anda mengenai proses mendirikan bisnis dari awal hingga siap terjun ke masyarakat. Bagaimana cara saya memperkenalkan bisnis ini ke masyarakat?
Pertanyaan tersebut mengharuskan Anda untuk mencari cara supaya bisnis yang dijalankan dapat dikenal  oleh banyak orang. Buatlah beberapa pertanyaan dari kata bagaimana agar Anda termotivasi untuk memulai dan mengembangkan bisnis dari sekarang.
3. Apa?
Tahap ketiga untuk melakukan bisnis adalah dengan membuat pertanyaan apa. Apa yang harus saya lakukan agar bisnis ini berkembang dan menghasilkan pemasukan yang signifikan?
Pertanyaan tersebut bisa menjadi pemacu untuk membangkitkan semangat Anda dan akhirnya timbul ide-ide yang cemerlang.
Dalam menjalankan bisnis, Anda tidak bisa sekedar memikirkan barang atau jasa yang diproduksi, tetapi Anda harus melihat dari segi kebutuhan konsumen, daya beli konsumen, dan persaingan dengan lapangan bisnis lainnya. (as/dari berbagai sumber)
Poskan Komentar