do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

3 Kiat Bertahan dari Ujian Entrepreneurship

Bertahan dari pasang surutnya upaya kita dalam berwirausaha mungkin terkesan sukar dan menantang, namun kegigihan ialah unsur ketrampilan dan mental yang paling penting bagi seorang entrepreneur.

Berikut ialah 3 tips bagi Anda entrepreneur muda yang ingin terus melaju di tengah tantangan yang menghadang saat ingin mewujudkan keinginan untuk sukses.

Jangan prediksi kegagalan sendiri
Mudha sekali untuk melihat semua hal yang bisa berubah salah atau tidak sesuai keinginan kita. Daripada melmprediksi kegagalan yang bisa terjadi pada kita di masa depan, fokuslah pada pekerjaan yang berada di hadapan Anda dan kerjakan dengan sebaik mungkin. Dengan demikian, Anda akan mengurangi kecemasan yang tak perlu. Pekerjaan Anda selesai, hasilnya nyata dan pikirna lebih lega. Kecemasan masa depan bisa jadi tak akan terjadi saat Anda bekerja keras di masa sekarang.

Jangan biarkan perasaan Anda menghalangi/ turut campur
Anda mungkin tidak merasakan keinginan yang kuat untuk melakukan apapun untuk berbisnis saat ini. Anda enggan menyempurnakan rencana bisnis yang sudah dikritik banyak orang atau sudah takut saat akan mengajukan permohonan investasi atau kerja sama dengan pihak lain. Namun, lakukanlah apa yang Anda harus lakukan meskipun perasaan atau suasana hati Anda tidak menentu.

Berbagi pada mitra atau kolega bisnis
Saat Anda mengalami kesukaran, jangan Anda atasi sendiri. Berbagilah masalah itu dengan rekan atau mitra bisnis. Saat Anda tengah dirundung masalah, tidak bersemangat atau merasa putus asa, bicaralah pada mitra Anda dan berbagilah mengenai perasaan Anda sekarang dan bagaimana mengatasi akar masalah yang sesungguhnya. (*AP)
Posting Komentar