do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 12 Oktober 2013

3 Kiat Temukan Keseimbangan dalam Bekerja sebagai Entrepreneur

Kemerdekaan entrepreneur dalam bekerja bukanlah mitos. Sebagai entrepreneur, Anda tidak akan menemukan rutinitas bekerja 9-5 ala karyawan. Dan kemerdekaan itu berarti Anda memiliki lebih banyak fleksibilitas dalam menentukan kapan dan di mana Anda dapat bekerja.

Namun, bersamaan dengan kebebasan itu, Anda juga harus memikul tanggung jawab yang besar pula. Entrepreneur harus menemukan keseimbangannya sendiri dalam bekerja karena ia tidak memiliki pola kerja yang rutin. Lalu bagaimana harus menemukan keseimbangan antara bekerja dan beristirahat? Simak 3 kiat sederhana berikut ini:
  • Prioritaskan: Yang paling baik ialah dengan menentukan tujuan yang masuk akal dan sesuai dengan tujuan dan passion Anda. Apa yang paling Anda sukai? Di mana Anda harus menghabiskan waktu? Dan apakah cara terbaik untuk menemukan keseimbangan antara keduanya?
  • Catat kemajuannya: Menjalankan bisnis yang sukses bukan cuma soal filosofinya saja. Ini juga berkaitan dengan pembuatan keputusan yang tepat terutama berhubungan dengan pekerjaan yang membutuhkan banyak energi. Itulah mengapa sangat penting untuk memiliki sistem yang dapat diandalkan. Mencatat metrics harian penting dalam mempertahankan dan memetakan pertumbuhan keuntungan dan skala perusahaan.
  • Minta bantuan: Sumber daya yang paling penting dan terbaik ialah sumber daya manusia dalam perusahaan Anda. Yang kedua ialah dedikasi dan passion Anda. Namun ada juga jenis sumber daya lain yang belum Anda manfaatkan secara maksimal: rekan-rekan entrepreneur Anda. Jangkaulah mereka. Temukan komunitas dan mentor yang andal dan berpengalaman. Anda akan menemukan sudut pandang lain yang memperkaya pengalaman Anda. (*Akhlis)
Posting Komentar