do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

3 Langkah Rekrut Pegawai yang Tepat

Memutuskan siapa saja yang bisa bergabung dalam perusahaan Anda mungkin adalah sebuah proses yang luar biasa kompleks. Satu keputusan buruk bisa berakibat fatal bagi perusahaan. Dan tak hanya manajer perekrutan atau sumber daya manusia yang menanggung konsekuensinya tetapi juga si pekerja baru sendiri. Berikut ialah 3 cara untuk mencegah 'bencana' dalam merekrut seorang pegawai baru bagi perusahaan baru Anda.

Temukan apa yang dibutuhkan oleh si kandidat ideal

Sering sekali para manajer menetapkan perekrutan seseorang tanpa sebelumnya memberikan garis besar kompetensi yang dibutuhkan untuk pekerjaan tersebut. Milikilah pemahaman yang baik mengenai ketrampilan-ketrampilan yang dibutuhkan oleh para pegawai baru untuk bisa sukses.

Pahami motivasi, bukan hanya pengalaman

Kandidat Anda harus memiliki latar belakang yang tepat dan pengalaman yang relevan tetapi ia juga membutuhkan sikap mental yang tepat. Tanyakan pertanyaan dalam interviu sehingga Anda bisa mengetahui motivasi di belakang perilakunya di masa lalu dan perilaku masa depannya.

Bantulah kandidat baru dalam pekerjaannya

Pendekatan "tenggelam atau berenang" sering mengakibatkan orang baru justru tenggelam. Berikan pegawai baru Anda dukungan dan pandangan mengenai bagaimana kondisi sesungguhnya di perusahaan Anda. Berikanlah masukan awal mengenai kinerjanya. (Diadaptasi dari "Hot to Prevent Hiring Disasters" oleh Amy Gallo)
Posting Komentar