do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Evaluasilah Aspek Keserasian, Bukan Hanya Kinerja

Evaluasi kinerja memberitahukan pada Anda apakah seseorang melakukan pekerjaan yang memadai, tetapi mereka gagal dalam menunjukkan bahwa orang melakukan pekerjaan yang sesuai. Ini terutama membawa problem bagi para pekerja yang berkinerja rata-rata - mereka yang tidak memiliki prestasi cukup menonjol untuk menjadi berpotensi tinggi, tetapi tidak cukup buruk sehingga harus dipecat segera. 
Jangan biarkan pegawai seperti ini berada dalam posisi yang kurang sesuai bagi mereka, yang pada gilirannya akan menghalangi kandidat lain yang lebih sesuai.
Alih-alih, lakukan sebuah uji kesesuaian dalam interval reguler yang membandingkan minat dan kelebihan sumber daya manusia Anda dengan deskripsi pekerjaan mereka sekarang.
Misalnya, apakah ada seseorang dalam divisi pengembangan produk tetapi lebih sesuai untuk posisi peneliti industri? Percayai naluri Anda jika Anda mendeteksi adanya kekurangserasian, dan bersikaplah jujur dan terbuka. Anda mungkin membantu para pekerja dengan performa rata-rata ini untuk menjadi bintang di posisi yang lebih pas untuk kondisi dan kemampuan mereka. (*Akhlis)
Posting Komentar