do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Sabtu, 05 Oktober 2013

Jadi Pegawai Bermental Entrepreneur

Kita banyak mendengar bagaimana seorang entrepreneur sukses dengan cemerlang karena sejak remaja telah merintis bisnisnya sendiri. Banyak hal yang menyebabkannya menjadi sukses namun sayangnya begitu banyak orang yang merasa tidak bisa sesukses dia karena tidak memiliki bisnis sendiri atau merasa terlambat untuk memulai berwirausaha.

Namun, pada dasarnya pola-pola pikir dan sikap yang menentukan sukses seorang entrepreneur juga dapat dimiliki oleh seorang pegawai, yang nantinya akan disebut sebagai intrapreneurship. Berikut adalah 3 hal yang bisa membuat seorang pegawai memiliki mental entrepreneurship, atau yang dikenal sebagai intrapreneur.
Temukan medan tempur Anda sendiri
Keberhasilan dalam entrepreneurship maupun berkarir sebagai pegawai bergantung pada penemuan dan pemanfaatan peluang yang ada. Temukan tujuan Anda, inilah langkah pertama menuju sukses. Entrepreneur sukses biasanya fokus dan berkomitmen untuk menekuni satu hal dalam proyek-proyek mereka dan passion mereka begitu tinggi.

Meski masih bekerja sebagai pegawai, Anda juga perlu mengenali ketrampilan dan kelebihan-kelebihan Anda. Temukan visi pribadi Anda untuk sukses.

Kembangkan kelebihan yang kurang adil
Entrepreneur memiliki semangat dan dorongan internal untuk mencapai puncak. Mereka ingin sekali menjadi yang terbaik di bidangnya. Dengan menaklukkan tantangan, kepercayaan diri akan tumbuh perlahan-lahan dan terus menguat.

Rekrut mitra dan kawan
Perbanyak jejaring bisnis dengan menghadiri acara-acara yang dihadiri oleh sosok-sosok penting yang perlu Anda kenal dan ajak kerjasama agar lebih maju. Jangan hanya megumpulkan kartu nama mereka. Setelah bertemu dan bertukar kartu nama, teruslah bangun hubungan baik dengan mereka.
Posting Komentar