do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Percayai Nyali Anda

Sebagian besar dari kita diajari untuk menyerahkan keputusan pada yang kita anggap lebih berkuasa. Akibatnya kita cenderung mengabaikan kemampuan dan dorongan dalam diri kita. Namun naluri Anda sering berkata benar. Berikut ialah 3 cara bagaimana untuk menghadapi kondisi Anda dan mengkritisi pihak yang berkuasa:
  • Dengarlah hati nurani Anda: Sisihkan waktu sejenak untuk bernapas dan mempertimbangkan apa yang sedang terjadi. Tanyakan pada diri Anda sendiri,"Apakah ada cara lain untuk menyelesaikan tugas ini?"
  • Lontarkan pertanyaan konstruktif: Bertanyalah kepada mitra dan kolega atau pelanggan atau klien Anda, mengapa kita melakukannya atau menjalankannya seperti ini? Apakah Anda membuka diri untuk cara lain? Bisakah kita bereksperimen?
  • Mengevaluasi: Apakah Anda mengikuti atau menyingkirkan sebuah alternatif, pikirkan mengenai apa yang terjadi. Ingatlah bagaimana rasanya melawan pihak yang berkuasa dan berpikir mengenai cara untuk menanganinya dengan cara yang berbeda di msa datang. (*AP)
Posting Komentar