do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

BEKERJA

Bekerja dengan orang yang sukar bisa jadi sebuah pengalaman yang kurang nyaman dan melelahkan secara fisik, emosional dan psikologis. Jika lain kali seorang kolega membuat Anda marah atau kurang nyaman, cobalah untuk melakukan hal berikut ini:
  1. Kelola dan kendalikan reaksi Anda: Jika seseorang membuat Anda jengkel, jangan fokus pada perilakunya. Fokuslah pada bagaimana Anda beraksi, yang biasanya satu-satunya hal yang bisa Anda kendalikan.
  2. Simpan untuk diri sendiri: Emosi merupakan sesuatu yang abstrak namun mudah sekali menular. Sehingga jika Anda suka mengeluhkan perilaku atau sikap seorang kolega atau rekan kerja, semua itu akan sedikit banyak berdampak pada Anda secara negatif. Jika Anda harus mengeluarkan keluhan, lakukanlah di luar kantor.
  3. Bekerja sama: Mungkin tidak intuitif atau naluriah. tetapi dengan menghabiskan lebih banyak waktu bersama dengan rekan kerja atau kolega yang Anda kurang sukai, Anda bisa jadi memiliki empati untuknya. Anda mungkin menemukan alasan mengapa ia berperilaku demikian: stres di rumah, tekanan dari atasannya, dan sebagainya. (Amy Gallo/*AP)
Posting Komentar