do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

2 Cara Jadi Entrepreneur yang Rendah Hati dan Tetap Dihormati

Para pemimpin yang efektif memang membutuhkan kepercayaan diri. Namun seperti hal baik lainnya, kepercayaan diri terlalu banyak juga akan membuat masalah dalam kehidupan kita. Kadar percaya diri yang terlalu tinggi dalam pribadi seorang pemimpin atau entrepreneur bisa menyebabkan ia mempercayai dirinya sendiri lebih dibandingkan timnya atau perusahaannya sendiri.

Berikut ialah dua cara sederhana untuk membuat entrepreneur yang terlalu percaya diri menjadi lebih membumi.

Minta tanggapan orang lainPara pegawai seharusnya mampu utuk mengatakan kepada para atasannya apa yang mereka pikirkan sesungguhnya. Pastikan bahwa staf Anda mengetahui Anda tidak akan keberatan saat mereka membicarakan kejujuran dan pendapat mereka secara terbuka, tanpa ada tendensi personal asal disampaikan dengan sopan dan beradab. Ingatlah bahwa itu bukan untuk merongrong kewibawaan Anda secara pribadi, tetapi demi kebaikan bersama.

Turun ke lapangan

Para entrepreneur yang terlalu percaya diri biasanya cenderung kehilangan kontak dengan para pelanggan, vendor, dan pegawainya karena ia merasa sibuk sekali dengan hal-hal penting. Pastikan Anda secara teratur turun ke lapangan dna mendengarkan apa yang harus dikatakan oleh para pemegang saham yang penting dalam perusahaan Anda ini mengani bagaimana kinerja sesungguhnya perusahaan Anda. (*/Diadaptasi dari How to Recognize (and Cure) Your Own Hubris oleh John Baldoni/AP)
Posting Komentar