do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Sisihkan Waktu untuk Memprioritaskan

Apakah Anda sungguh-sungguh memahami bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda? Sebagian besar orang beranggapan mereka mendedikasikan waktu mereka lebih banyak kepada pekerjaan strategis dan penting daripada yang sebenarnya mereka lakukan.
Raih dan amati kalender di depan Anda. Mari evaluasi apa yang sudah Anda lakukan di bulan-bulan terakhir ini. Tambahkan waktu yang Anda habiskan untuk prioritas-prioritas strategis Anda. Apakah itu sudah cukup? Kemungkinan besar tidak cukup seperti apa yang Anda dan kita harapkan.
Itu karena sebagian besar orang cenderung untuk melakukan hal yang paling darurat dan mendesak daripada hal yang paling bermakna dalam kehidupan mereka. Temukanlah lima prioritas utama Anda untuk waktu mendatang (bisa minggu depan, bulan depan atau tahun depan). Setelah itu pastikan dalam periode tertentu kita memastikan apakah kita sudah menghabiskan waktu yang memadai untuk memenuhi prioritas itu. Jika tidak, maka sekarang waktunya untuk memilah-milah semua aktivitas. Dan akhirnya peruntukkan waktu hanya untuk hal dan aktivitas yang bermanfaat dan sesuai prioritas. (Diadaptasi Make Time for Time oleh Anthony K. Tjan/ *AP)
Posting Komentar