do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

3 Kiat Memaksimalkan Orang-orang Berbakat dalam Bisnis

Sangat sering para manajer secara tak sengaja menghalangi atau melemahkan semangat para staf yang berbakat. Perilaku yang kontraproduktif ini bukannya dimaksudkan untuk tujuan yang negatif. Sering hal ini lebih disebabkan karena si manajer tak terlalu yakin bagaimana caranya memotivasi seseorang yang sangat berbakat dalam timnya. Jika Anda cukup beruntung untuk memiliki seseorang yang berbakat cemerlang dalam tim perusahaan Anda, cobalah menerapkan 3 kiat berikut ini agar bisa memaksimalkan bakat mereka demi kemajuan perusahaan.

Dorong mereka ke tingkatan berikutnya

Berikan tantangan dan paksa mereka menunjukkan kinerja maksimal mereka. Temukan apa yang menjadi kelebihan utama mereka dan apa yang mereka butuhkan untuk belajar dan buatlah sebuah deskripsi pekerjaan yang sesuai untuk bakat mereka yang di atas rata-rata.

Biarkan mereka bersinar

Jangan sembunyikan bintang-bintang tersebut. Berikan mereka peluang untuk tampil dan bersinar di hadapan orang lain. Biarkan masyarakat mengetahui apa yang mereka lakukan. Saat mereka terlihat baik, Anda juga akan mendapatkan kesan tersebut.

Biarkan mereka pergi

Para staf berbakat perlu ruang untuk terus tumbuh dan berkembang. Jika dirasakan perlu dan masuk akal demi mengembangkan prestasi mereka, ijinkan mereka untuk melanjutkan karir di tingkat yang lebih tinggi meski itu di luar lingkungan perusahaan Anda. (Diadaptasi dari Leverage Your Top Talent Before You Lose It oleh Ron Ashkenas)
Posting Komentar