do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

3 Kiat Menanyakan Pertanyaan yang Lebih Baik dalam Rapat

Bagi para pemimpin yang ingin bekerja dengan efektif, mereka harus berkomunikasi dengan jujur pada orang lain: investor, laporan langsung, rekan sesama pemimpin. Menanyakan pertanyaan yang baik tak hanya bisa membantu Anda menemukan informasi penting tetapi juga menjadi pondasi untuk kerjasama. Sering kali yang terpenting bukan apa yang Anda tanyakan tetapi bagaimana Anda menanyakannya.
Berikut ini ialah 3 kiat untuk meningkatkan efektivitas cara Anda menanyakan pertanyaan dalam rapat:
  1. Bersikap ingin tahu: Hanya berbicara tidak membuat Anda menjadi pemimpin yang efektif. Bersikaplah ingin tahu dan tanyakan mengenai topik-topik yang penting bagi Anda dan bagi orang yang Anda ajak bicara.
  2. Bersikap terbuka: Gunakan apa, bagaimana, dan mengapa dalam bertanya. Jangan hanya tanyakan mengenai acara-acara tetapi juga tentang pikiran dan motivasi juga.
  3. Gali lebih dalam: Jangan terima begitu saja jawaban pertama yang Anda dapatkan. Tanyakan pertanyaan lanjutan untuk dapatkan detil lebih banyak dan mendapatkan kebenaran. (*AP)
Posting Komentar