do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Bagaimana Merangkul Lawan

Memiliki lawan di tempat kerja sering menjadi hal yang destruktif bagi banyak orang. Idealnya Anda harus mencoba untuk bekerja dengan musuh Anda daripada menghabiskan tenaga memeranginya. Namun jika upaya kerjasama gagal, cobalah salah satu dari strategi berikut:
1. Temukan teman yang sepaham: Carilah pihak ketiga yang dipercaya oleh musuh Anda. Seorang rekan yang menjadi teman baik bagi Anda dan musuh Anda mungkin bisa meyakinkannya mengenai manfaat jika ia bersedia bekerjasama dengan Anda.
2. Tunggu hingga saat yang tepat: Kadang orang membutuhkan waktu dan tempat yang tepat sebelum mereka dapat melihat sisi positif Anda. Tundalah untuk berkomunikasi sampai peluang yang tepat hadir.
3. Akuilah jika tiba saatnya beralih ke yang lain: Upaya mengubah musuh menjadi kawan kadang begitu menguras tenaga sehingga Anda lebih baik memfokuskan diri pada hubungan dengan pihak lain yang lebih positif.(image credit: fredperrysubculture.com/*AP)
Posting Komentar