do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Gunakan Jejaring Sosial untuk Jangkau Pelamar Kerja

Dalam pasar tenaga kerja yang luas seperti di Indonesia yang jumlah tenaga kerjanya berlimpah ruah, mengumumkan sebuah lowongan pekerjaan dalam forum umum untuk pecari kerja bisa membuat Anda sibuk bukan kepalang karena harus menyaring satu per satu lamaran kerja yang masuk. Cobalah menggunakan jejaring sosial untuk membantu Anda menjangkau para kandidatyang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda namun dengan cara yang lebih efisien.
Alat-alat seperti Facebook dan Twitter memastikan Anda untuk mengunggah lowongan pekerjaan dengan lebih luas agar mereka yang memenuhi syarat dapat secepatnya menghubungi Anda. Mereka ini bisa jadi orang yang berada dalam segmen industri yang Anda ingin isi dalam perusahaan atau berada dalam jenjang karir yang sedang Anda cari. Unggahlah lowongan pekerjaan itu di LinkedIn, Facebook dan di blog perusahaan Anda sendiri. Tweet-lah tautan (link) artikel lowongan pekerjaan tersebut hingga makin banyak kandidat potensial melihat.
Mereka yang terhubung dengan Anda pada salah satu alat jejaring sosial ini akan berpeluang lebih tinggi untuk atau mengetahui kandidat yang tepat bagi posisi yang sedang dibutuhkan perusahaan. (HBR/*Akhlis)
Posting Komentar