do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Jangan Hanya Berkomunikasi, Terangkan!

Pelaku komunikasi yang hebat tahu persis apa yang mereka lakukan dalam menggunakan energi dan antusiasme untuk membujuk audiens mereka. Komunikator hebat mengetahui dengan baik bahwa mereka juga harus menerangkan apa yang menarik.

Lain kali, jika Anda harus berbagi sesuatu yang penting, pastikan Anda tak hanya menyampaikan antusiasme itu, tetapi juga menjelaskan dengan gamblang apa yang dipertaruhkan dan menjawab pertanyaan, Apa ini maksudnya?

Jabarkan permasalahannya, insiatifnya, atau akar masalahnya dan bersikaplah jujur mengenai apa yang bukan menjadi permasalahan.

Gunakan metafora hanya jika diperlukan untuk menambah menarik sebuah poin dan berbagi detil yang mendukung kalimat Anda tersebut. Lalu, definisikan ekspektasi Anda yang nyata. Jangan kehilangan atau merasa bingung dengan audiens Anda karena menyuguhkan terlalu banyak detil. Jabarkan itu dalam komunikasi tertulis saja.
Posting Komentar