do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Kekuatan Kedermawanan dalam Berbisnis

Perasaan tak berdaya membuat orang merasa frustrasi dan cemas. Dan dalam dunia bisnis, mudah bagi kita untuk merasa bahwa orang lain selalu memiliki kendali dan pengaruh lebih besar daripada kita: pelanggan bisa beralih ke perusahaan lain kapanpun mereka mau, karyawan kita bisa meninggalkan pekerjaan jika mereka menghendaki, kolega bisa fokus pada agenda mereka sendiri-sendiri.

Daripada lelah menghabiskan tenaga untuk melawan semua ketidakberdayaan itu atau memaksakan diri seupaya terlihat memiliki kekuasaan, cobalah untuk beralih kepada kedermawanan. Mendorong orang lain untuk selalu kalah dari kita adalah sebuah upaya yang justru membuat mereka makin kuat. Namun meminta dengan hormat untuk apa yang Anda inginkan sering mendorong orang lain untuk berbuat dan memperlakukan Anda sama baiknya.

Lain kali jika Anda membutuhkan sesuatu, beritahukanlah permintaan itu daripada hanya sekadar memberikan instruksi atau perintah yang kurang ramah atau bersandar pada hubungan yang terbangun atas dasar kepercayaan daripada hierarki. Anda akan lebih mungkin untuk mendapatkan apa yang Anda butuhkan dan merasa lebih baik dengan melaksanakannya.
Posting Komentar