do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 29 Oktober 2013

Perkuat Kelebihan daripada Memperbaiki Kelemahan

Adalah sebuah upaya yang tak ada henti untuk memperbaiki semua kelemahan kita sebagai entrepreneur. Siapa yang mau untuk menghabiskan tenaganya untuk mencoba beralih dari predikat agak di bawah rata-rata menjadi agak di atas rata-rata?
Cobalah untuk berfokus pada kelebihan Anda, daripada kelemahan Anda. Buatlah kelebihan Anda menjadi sebuah aset yang jauh lebih menghasilkan manfaat, tak hanya bagi pribadi tetapi juga orang di sekeliling Anda.
Lagipula, jika Anda sungguh-sungguh ingin membuat perbedaan dalam perusahaan Anda, kelebihan Andalah yang akan menjadi pemandu dalam berbisnis. Tentunya, akan lebih menantang untuk bergerak dari tingkatan di atas rata-rata menjadi jauh di atas rata-rata.
Namun, Anda pasti akan lebih menikmatinya. Apa sebab? Karena kelebihan Anda adalah hal-hal yang sudah Anda gemari dan nikmati sejak awal. Dan jangan khawatir untuk sedikit berlebihan dalam mengerjakan sesuatu yang baik (Anda bisa sedikit menyeimbangkannya kelak).
Pernahkah Anda bekerja dengan mitra atau kolega yang terlalu banyak berpikir strategis atau terlalu berkarakter kuat? Kemungkinan tidak. (Diadaptasi dari Become an Extraordinary Leader oleh Scott Edinger/ *AP)
Posting Komentar