do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Minggu, 21 Oktober 2012

Sabar menghadapi cobaan dan musibah


Suatu hari pada sahabiyat (wanita sahabat) mengeluh pada Rasulullah SAW, "Wahai ya rasulullah, kaum laki laki selalu bersama anda, hingga kami tidak memiliki kesempatan berguru dengan anda, maka perkenankanlah diri anda satu hari saja untuk kami."

Rasulullah SAW bersabda, " Ya," lalu beliau mendatangi mereka, kemudian memberikan nasihat dan mengajari mereka. Diantara nasihat yang beliau sampaikan adalah, " Tidaklah seorang istri melahirkan tiga orang anak yang meninggal dunia, melainkan mereka kelak akan menjadi perisai baginya dari api neraka." Seorang diantara mereka bertanya," Kalau dua orang bagaimana ya Rasulullah ??, kata Rasulullah," dua orang juga." (HR. Bukhori, Muslim, Ahmad dan Baihaqi di dalam As-Sunnah Al-Kubra).

Sabda Rasulullah,"Apabila anak dari salah seorang hamba itu meninggal dunia, Allah berfirman kepada para malaikat-Nya, "Apakah kamu mencabut nyawa anak hambaku?" Malaikat menjawab,"Ya,"Allah bertanya lagi, "Kamu mencabut buah hatinya?!," mereka berkata,"Ya," Kemudian Allah berfirman," Apa yang dikatakan hamba-Ku itu?, Malaikat berkata,"Dia memujimu dan mengucapkan Inna lillahi wa inna ilaihi Roji'un," Kemudian Allah berfirman,"KAlau begitu, bangunlah sebuah ruimah istana di dalam surga untuk hamba-Ku itu dan berilah nama "Bait Al-Hamdi (Rumah pujian," (HR> Tarmidzi).

Rasulullah SAW bersabda "Tidak ada balasan yang Kupersiapkan bagi seorang hamba-Ku yang beriman yang ketika nyawa permata hatinya dicabut, dia ridha dan hanya mengharap kepada Allah, selain surga," (HR>Al-Bukhori).

Kecintaan kita pada siapapun, lalu mereka meninggal dunia dan kita sabar serta tabah hanya mengharap pahala dari Allah, maka kita akan memperoleh surga. 

Poskan Komentar