do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 23 Oktober 2012

15 KUNCI SUKSES MENJADI ORANG PALING KAYA OLEH : USTADZ IHSAN HARTANTO



1.      Berdoalah, agar engkau sukses dan kaya.
Firman Allah,”Berdoalah kepada-Ku, niscaya Aku akan berkenan,”(Q.S.Al-Mu’min:60).
Firman Allah,”Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku (tidak berdoa), akan masuk neraka jahanam dalam keadaan hina-dina,”(Q.S.Almu’min:60).
2.      Bukalah pintu rejekimu dengan beribadah kepada Allah.
Nabi Saw bersabda,”Wahai anak adam, beribadahlah sepenuhnya kepada-Ku, niscaya Aku penuhi (hatimu yang ada) di dalam dada dengan kekayaan dan Aku penuhi kebutuhanmu. Jika tidak kalian lakukan, niscaya Aku penuhi tanganmu dengan kesibukkan dan tidak Aku penuhi kebutuhanmu (kepada manusia).
3.      Ternyata istighfar dapat mempermudah terbukanya pintu rejeki.
Firman Allah,”Mohonlah ampun kepada tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyakkan harta dan anak-anakmu dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai,”(Q.S.Nuh:10-12).
Firman Allah,”Dan (Hud berkata),’Hai kaumku, mohonlah ampun kepada tuhanmu lalu bertaubatlah kepada-Nya, niscaya Dia menurunkan hujan yang sangat lebat atasmu dan Dia akan menambahkan kekuatanmu dan janganlah kamu berpaling dengan berbuat dosa,”(Q.S.Hud:52).
4.      Jika ingin pintu rejekimu terbuka lebar, maka bertakwalah dan tinggalkan perbuatan dosa.
Firman Allah,”…Barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rejeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Dan barang siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluannya). Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki-Nya) Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu,”(Q.S.At-Thalaq:2-3).
Firman Allah,”Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertaqwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan ayat-ayat Kami itu, maka Kami siksav mereka disebabkan perbuatannya mereka sendiri,”(Q.S.Al-A’raf:96).
5.      Berbuatlah kebajikan dan tolonglah kaum dhu’afa.
Firman Allah,”Jika Allah menolong kamu, maka tak ada orang yang dapat mengalahkanmu,”(Q.S.Ali Imran:160).
6.      Bukalah pintu rejeki dengan kunci silaturrahim.
Nabi Saw bersabda,”Belajarlah tentang nasab-nasab kalian sehingga kalian bias  menyambung silaturrahim. Karena sesungguhnya silaturrahim adalah (sebab adanya) kecintaan terhadap keluarga (kerabat dekat), (sebab) banyaknya harta dan bertambahnya usia”.
7.      Bersedekahlah, maka engkau akan kaya.
Firman Allah,”Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir. Ditiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha luas (kurnia-Nya) lagi Maha Mengetahui,”(Q.S.Al-Baqarah:261).
Firman Allah,”Katakanlah, sesungguhnya RabbKu melapangkan rejeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya diantara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan (siapa yang dikehendaki-Nya). Dan barang siapa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantikannya dan Dialah pemberi rejeki yang sebaik-baiknya,”(Q.S.Saba’:39).
8.      Rajin shalat malam (tahajud dan hajat): cara cepat menjadi kaya dan bahagia, serta merubah mimpi menjadi kenyataan.
Firman Allah,”Pada malam hari, hendaklah engkau shalat tahajud sebagai tambahan bagi engkau. Mudah-mudahan tuhan mengangkat engkau ketempat terpuji,”(Q.S.Al-Isro’:79).

Firman Allah,”Dan mintalah pertolongan kepada tuhanmu dengan melaksanakan shalat dan dengan sikap sabar,”(Q.S.Al-Baqarah:45).
9.      Biasakanlah shalat dhuha, agar pintu rejeki selalu terbuka.
Nabi Saw bersabda,”Wahai anak-anak Adam, jangan sekali-kali engkau malas mengerjakan empat rakaat pada waktu permulaan siang (shalat dhuha), nanti Aku akan mencukupkan keperluanmu pada petang harinya”.
10.  Bersyukur dan jangan sakiti istri adalah kunci terbukanya rejeki.
Firman Allah,”Jika memang kamu benar-benar bersyukur, niscaya Aku tambahi nikmat-Ku kepadamu, dan jika kamu benar-benar kufur (mengingkari nikmat), sesungguhnya azab-Ku amat keras,”(Q.S.Ibrahim:7).
Firman Allah,”…dan Kami akan memberikan balasan kepada orang-orang yang bersyukur,”(Q.S.Ali Imran:145).
11.  Berusahalah dan bertawakallah, maka Allah akan mencukupkan rejekimu.
Nabi Saw bersabda,”Allah memberikan dunia kepada orang yang dicintai-Nya dan yang tidak dicintai-Nya, tapi agama Allah  hanya diberikan-Nya kepada orang yang dicintai-Nya saja”.
12.  Haji dan umrah juga dapat melancarkan rejeki.
Nabi Saw bersabda,”Lakukanlah haji dan umrah, karena kedua-duanya akan menghilangkan kefakiran dan dosa sebagaimana api membersihkan besi, emas, dan perak. Tiada balasan bagi haji yang mambrur kecuali surga”.
13.  Berbakti dan mendoakan kedua orang tua dapat melapangkan rejeki.
Nabi Saw bersabda,”Siapa berbakti kepada ibu bapaknya, maka akan kebahagiaanlah buatnya dan Allah akan memanjangkan umurnya, apabila hamba itu meninggalkan berdoa kepada kedua orang tuanya niscaya terputuslah rejeki (Allah) daripadanya”.
14.  Bukalah pintu rejekimu dengan jalan berdagang.
Firman Allah,”Apabila mereka melihat suatu perdagangan atau bunyi-bunyian, mereka lari ke tempat tersebut dan engkau ditinggalkan berdiri. Oleh karena itu katakanlah (kepada mereka) bahwa apa yang ada di sisi Allah lebih baik daripada bunyi-bunyian dan perdagangan itu dan Allah sebaik-baik Zat pemberi rejeki,”(Q.S.Al-Jumu’ah:11).
Firman Allah,”Laki-laki yang berdagang dan jual-belinya itu tidak melupakan mereka daripada berzikirullah dan menegakkan sembahyang serta mengeluarkan zakat,”(Q.S.An-Nur:37).
15.  Bukalah pintu rejekimu dengan amalan-amalan yang indah.
Firman Allah,”Barang siapaFirman Allah,”Barang siapa berhijrah di jalan Allah, niscaya mereka mendapati di muka bumi ini tempat hijrah yang luas dan rejeki yang banyak. Barang siapa keluar dari rumahnya dengan maksud berhijrah kepada Allah dan rasul-Nya, kemudian kematian menimpanya (sebelum sampai di tempat yang dituju), maka sungguh telah tetap pahalanya disisi Allah. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang,”(Q.S.An-Nisa’:100).



1 komentar:

Unknown mengatakan...

Assalamualaikum....
setelah membaca tulisan-tulisan di blog ini, saya jadi terinspirasi sekali untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah swt..
Tulisan-tulisannya sangat membangun dan bermanfaat...
Terimaksih ya,,eeetzz kalo boleh saran, blognya lebih bagus kalo di tambah gadged,,biar lebih menarik,,misalnya tambah alamat twiter atau fb..heehee
sekiaan terimakasih ya..lam kenal

ahlaannwassalamm...^_^