do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Minggu, 21 Oktober 2012

Kenapa bisa Korupsi


Korupsi berasal dari bahasa latin corruptio yang secara harfiah berarti Kebusukan,kebejatan,ketidak jujuran,dapat disuap,tidak bermoral dan penyimpangan dari kesucian.
Pada intinya korupsi adalah pencurian melalui penipuan dalam situasi menghianati kepercayaan,jika kita pegangi pengertian ini maka yradisi korupsi telah merambah ke seluruh dimensi kehidupan manusia.
Indonesia adalah negara yang 89% penduduknya beragama islam,namun SANGAT TRAGIS sekali negara mayoritas muslim ini adalah negara paling korup di asia dan juara ke 3 korupsi di dunia.
Fakta ini mungkin sanagat menyakitkan, upaya saling menyalahkan antar institusi maupun pejabat terkait bisa menjadi kontra produktif dengan upaya pemberantasan korupsi itu sendiri,dengan mosi tidak percaya lagi pada lembaga penegak hukum.yang sudah terjankiti oleh oknum MAFIA KASUS yang mulai terkuak akhir-akhir ini.
Mengapa bisa jadi demikian ?,
Benarkah Islam mengajarkan budaya korupsi ,tentu dengan sangat tegas kita mengatakan tidak !!!. karena dalam Al-Quran pun Alloh SWT dengan TEGAS melarang seseorang memakan harta orang lain dengan cara bathil, Dan Rosululloh juga melaknati Penerima suap,perantara suap dan yang menyuap.
Lalu siapa yang salah ???,
Islamnya,muslimnya atau Indonesianya ?, 
Ibda binafsik,begitu kata Nabi Saw bersabda,Kalu mau jujur mungkin diri kita sendiri pernah atau bahkan sering menikmati hasil korupsi.Mungkin juga kita sendiri yang melakukannya,kalau kita sudah mampu jujur pada di sendiri dan ternyata kitra memang benar melakukannya,maka sudah SAATnya kita mengutuk hal itu,lalu memulai dengan kehidupan baru tanpa korupsi sekecil apapun.
Percayalah tidak ada yang mampu merubah perilaku kita terkecuali diri sendiri,
Mari kita perangi korupsi dengan Semangat Jihad.



Poskan Komentar