do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 09 Oktober 2012

rahasia di balik kesuksesan


Hidup ini penuh dengan resiko yang harus di hadapi oleh setiap orang yang berani hidup. Berani hidup adalah cara seseorang menghargai kehidupannya sendiri sebagai manusia dan menghargai kehidupan orang lain serta lingkungannya.

Orang yang berani hidup berarti orang yang mensyukuri apa yang telah Tuhan berikan kepadanya. Karena Tuhan menciptakan alam beserta seluruh isinya adalah agar tercipta suatu kehidupan. Dan bagaimanapun bentuknya makakehidupan harus terus berjalan sesuai dengan kehendak Tuhan. Kalau seseorang tidak berani hidup menjalani kehidupannya, itu artinya dia telah menyia-nyiakan kesempatan besar yang diberikan Tuhan.

Kesempatan besar itu adalah hidup yang penuh dengan pilihan-pilihan yang secara garis besar bernilai baik atau tidak baik, positif atau negative. Dan pada diri orang yang berani hidup tentunya akan memilih jalan kehidupan yang bernilai baik atau positif dengan segala bentuk resikonya. Dengan demikian, orang yang berani hidup pun akan selalu sadar akan pilihan hidupnya dan siap dengan segala bentuk resikonya.

Resiko hidup itu tergantung dari tujuan hidup setiap orang, termasuk apa yang dinamakan resiko gagal maupun resiko tidak gagal atau sukses. Bagi orang yang berani hidup tentunya mempunyai tujuan hidup yang jelas dan terencana, dengan pilihan jalan hidup yang baik dan positif. Sehingga apapun resiko yang terjadi akan dihadapi dan disadari bahwa semua itu (gagal atau sukses) adalah bagian dari jalan hidup yang harus dilalui.

Bagi mereka yang berani hidup dan mempunyai tujuan hidup, setiap resiko mesti diambil karena hidup selalu memiliki resiko untuk gagal atau sukses, yang merupakan bagian dari proses kehidupan yang terus berjalan, sekaligus cara untuk menghargai diri sebagai manusia. Sementara bagi orang yang tidak berani hidup dan tidak mempunyai tujuan hidup akan merasa takut untuk menanggung setiap resiko apapun, sehingga dia tidak akan berbuat apa-apa, tidak mempunyai apa-apa, dan jelas bukan apa-apa. Apakah orang hanya akan berdiam diri terus tanpa melakukan apapun karena ketakutan-ketakutannya? Padahal semua perlu dicoba dan diusahakan.

Kegagalan adalah bagian dari sukses, dan sukses adalah bagian dari proses perjalanan seseorang yang berani hidup. Karenanya, takut kegagalan saa artinya dengan menghindari jalan kesuksesan, dan berarti telah menyia-nyiakan kesempatan besar untuk menjadikan hidup lebih berharga dan luar biasa.

Inilah perbedaan dasar antara orang sukses dan orang gagal. Bahwa orang sukses akan selalu toleran dan menghargai kegagalan. Namun, orang gagal seringkali tidak tolerandan tidak menghargai kesuksesan .

Bagi orang-orang sukses, apa yang telah mereka capai sekarang adalah bagian yang takterpisahkan dari masa lalu yang penuh dengan kesulitan dan kegagalan. Mereka jelas menyadari dan merasakan bahwa keberhasilan dan perubahan hidup yang sungguh luar biasa itu diakibatkan oleh cara pandang mereka yang berbeda dengan kebanyakan orang, yaitu dalam pola berfikir, dalam menyikapi hidup, dalam melihat setiap kesulitan dan dalam bekerja.

Bagi orang-orang sukses, berfikir adalah kesempatan menciptakan magnet kesuksesan dalam hidup. Karena kekuatan alam dan bawah sadar akan sesuai dengan apa yang dipikirkan atau apa yang ada dalam pikiran seseorang. Apa yang mereka pikir baik maka alam akan memberikan kebaikan. Dan setiap ketakutan atau pikiran-pikiran yang mengandung energi negative, maka alam pun akan memantulkan energi negative. Jadi, bisa di pastikan bahwa orang-orang sukses akan selalu berfikir hal-hal yang besar, yang luas, yang positif, yang menyenangkan, dan menjauhkan diri dari pikiran kegagalan. Kalaupun gagal, tidaklah di pandang sebagai akhir dari segalanya, melainkan bangkit dan mengubah kegagalan itu menjadi kesuksesan yang tidak pernah diduga sebelumnya.

Hidup ini sangat besar dan luas, yang didalamnya tersimpan potensi-potensi keindahan yang sungguh luar biasa. Maka orang-orang sukses selalu menjelajah dengan pikiran, sikap dan pandangannya tentang hidup. Bahwa hidup tidak harus begini atau begitu, tetapi hidup itu bisa begini dan begitu sesuai dengan cara memandang, berfikir, dan menyikapinya.

Maka tidak ada kegagalan yang tidak indah jika tidak dipandang dari sudut dan warna yang berbeda. Kegagalan adalah pelajaran hidup yang dapat diambil sisi baiknya. Karena bagai lukisan, kegagalan adalah sebuah warna gelap yang mampu menghadirkan hamparan keindahan.

Posting Komentar