do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Minggu, 21 Oktober 2012

Sabar


Bersabda rasulullah : Sesungguhnya besarnya pahala sesuai dengan bala/musibah .dan sesungguhnya bila allah menyayangi hambanya maka ia di cobanya .jika ia bersabaria di dekatkan kepadanya dan bila ia ridha dan menerima cobaan itu ia di pilihnya sehingga menjadi dari hamba-hamba pilihan.

Kesabaran ada tiga tingkat ; Sabar menghadapi musibah,sabar menjalankan taat ,dan sabar menahan ma,siat. barang siapa bersabar menghadapi musibah ,ia memperoleh tiga ratus tingkat di antara tingkat diantara tiap dua tingkat adalah sejauh antara langit dan bumi .dan barang siapa bersabar melaksanakan taat ,ia memperoleh enamratus tingkat dan diantara tiap dua tingkat ialah sejauh lapisan langit teratas dan lapisan bumi yang ketujuh . Dan barang siapa bersabar menahan diri dari perbuatan ma,syiat ia memperoleh sembilan ratus tingkat diantara tiap ddua tingkat adalah sejauh antara aresy dan bumi (Zubdatul-Wa,idhin)



Tidak ada komentar: