do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 09 Oktober 2012

Bagaimana Mempertahankan Program Pengembangan Diri Anda


Bagaimana Mempertahankan Program Pengembangan Diri Anda

Setiap orang haruslah terus berusaha mengembangkan dirinya. Pengembangan diri diperlukan karena setiap hari kita akan selalu menghadapi berbagai masalah maupun kondisi lingkungan yang dinamis. Jika Anda memutuskan untuk melakukan program pengembangan diri, Anda akan menghadapi momen sepanjang perjalanan Anda di mana tampaknya bahwa Anda tidak membuat kemajuan ke arah tujuan Anda. Itu adalah hal yang alami. Tapi kemudian, Anda tidak harus menyerah ketika Anda mengejar mimpi. Tetap di jalur pengembangan Anda sendiri.Jika Anda percaya pada impian Anda, pasti akan menikmati betapa manisnya sebuah kesuksesan ketika Anda tiba di tujuan Anda.

Di bawah ini adalah tiga tips untuk menjalani proses pengembangan diri.

1. Tetap positif.

Sikap mental Anda terhadap situasi Anda sangat penting. Anda harus mampu fokus pada peluang yang hadir dalam kemunduran atau penundaan.
Cobalah untuk menjadi diktator terhadap diri anda sendiri untuk selalu menjaga sikap positif. Anda tahu bahwa Anda memiliki apa yang diperlukan untuk berhasil. Katakan pada diri sendiri untuk memikirkan pikiran yang akan mengangkat semangat Anda dan memperbarui bahwa keinginan untuk berhasil.

2. Jadilah pribadi yang gigih

Lakukanlah tindakan sehari-hari menuju impian dan tujuan Anda. Kesabaran dan ketekunan adalah kualitas dari seorang yang bermental juara.
Pikirkan tukang kebun yang menanam bibit, memelihara dan kemudian menunggu untuk tumbuh. Dia akan menyiram dengan air secara rutin dan memelihara benih bahkan ketika ia tidak melihat hasilnya langsung.Dia memiliki keyakinan bahwa benih itu akan berkembang menjadi tanaman yang indah atau pohon yang menghasilkan buah. Seperti tukang kebun, jangan memikirkan apa yang Anda lihat dan apa yang terjadi hari ini. Melihat ke depan dan selalu lakukan tindakan apapun yang anda yakini dapat memberikan hasil positif di masa mendatang. Tanyalah pada diri sendiri, apa yang dapat Anda lakukan hari ini untuk mencapai rencana masa depan Anda?


3. Memiliki mitra sukses

Memiliki pasangan sukses untuk mendorong dan mendukung Anda terutama bila Anda sedang stress atau frustasi dapat membuat perbedaan dalam mencapai tujuan.
Kadang-kadang visi kita terlihat kabur oleh gangguan atau keputusasaan. Memiliki mitra yang mendukung dan memotivasi Anda serta percaya Anda dapat membantu dalam pengembangan diri. Hal yang sangat baik jika anda memiliki mitra sukses yang akan tetap dengan anda tidak hanya melalui saat-saat yang baik tetapi juga melalui saat-saat yang sulit.

Tidak ada yang memberitahu Anda bahwa program pengembangan diri Anda akan berjalan dengan mudah.Tetapi dengan kemauan yang cukup dan ketekunan untuk melakukannya, anda akhirnya akan mencapai tujuan yang telah diidamkan.



Poskan Komentar