do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 19 Oktober 2012

Kalimat Paling Bijaksana


Kalimat dan kata yang bijaksana dapat mengubah seseorang dari kegelapannya menuju kehidupan penuh harapan. Hanya dengan satu penggal kalimat saja. Tidak lebih dan tidak kurang. Manusia sejak dilahirkan ditakdirkan untuk memiliki bakat berbuat kejahatan, hanya dengan satu kalimat saja dari setan bakat itu menjadi keahlian, namun satu kalimat juga dari Malaikat akan mengubah sebaliknya…
Ada satu kalimat yang mungkin akan berguna bagi anda…. Lihat dibawah ini :
Manusia pasti akan mati, yang terpenting bukanlah kapan, tapi melainkan bagaimana cara anda mati
Anda bisa saja mati tanpa melakukan apapun, hanya melakukan sesuatu untuk kesenangan diri sendiri sambil menunggu ajal. Atau anda dapat mati dengan melakukan sesuatu yang PENTING untuk orang lain. Bukannya akan sangat bijaksana, ketika anda meninggalkan dunia ini saat menjadi pahlawan.
Saya tidak tahu apakah kumpulan kata diatas memiliki makna sama seperti yang Bintang rasakan. Tapi ketahuilah ada kalanya sesuatu yang sangat bijaksana menjadi tidak berarti ketika manusia memang tidak mencoba untuk mengartikannya. Walaupun kalimat kebenaran sudah tertulis, tapi jika kita tidak mau mengartikannya. Itu hanya akan menjadi sebuah kalimat yang bahkan tidak berarti kecuali hanyalah sebuah kumpulan kata dan huruf diatas kertas.
Bukan kalimat yang paling penting untuk menggambarkan bijaksana. Tapi bagaiman anda menghayatinya! Kematian pasti akan datang, anda bisa menunggunya sambil minum kopi dan makan pisang goreng. Atau anda dapat menunggunya sambil membantu orang lain supaya dapat minum kopi dan pisang goreng.
Pilihan memang selalu ada! Tapi keputusan hanya ada satu!
Cara paling bijaksana untuk mati, adalah dengan memberikan sesuatu untuk orang lain. Tidak perlu uang ataupun tenaga, mungkin cukup dengan sebuah kalimat. Akan membuat orang lain merasa lebih hidup. Jadikanlah makna untuk kalimat, jadikanlah kata untuk dikenang, karena sesuatu yang pasti akan selalu diiringi oleh sesuatu yang tidak pasti.





Tidak ada komentar: