do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 23 Oktober 2012

Sikap anda hari ini menentukan sukses anda di masa depan


Buku karangan Keith Harrell ini merupakan sebuah buku yang sangat bagus untuk di reverensikan guna mengembangkan diri ke arah yang lebih baik lagi.
Buku ini mengulas tentang bagimana mengelola dan mengendaliksan kualitas hidup seseorang dengan kekuatan sikap positif yang dimiliki.
Suatu sikap merupakan dasar dan pendukung segala sesuatu yang akan kita lakukan.sebagai tujuan pencapain dalam kehidupan pribadi seseorang dan profesi yang di punyainya.

Dan aset yang paling berharga yang dapat dimiliki seseorang / setiap insan manusia adalah sikap positif terhadap hidup. Orang lain akan memperhatikan sikap hidup kita, itu akan menjadi salah satu yang pertama yang akan di perhatikan orang lain terhadap kita.
Banyak peneliti mempercayai, bahwa sikap positif bukan tercipta dari faktor genetic maupun faktor keturunan. Tetapi merupakan sebuah ciri atau sikap yang akan selalu di perlajari seseorang dengan pelatihan yang tepat dalam perjalan hidup yang di jalaninya.

Jika anda ingin mencapai keberhasilan dan akan merubah hidup anda, anda harus mengasah dan mengelolanya dengan baik
Berikut ini bisa kita lihat langkah atau panduan untuk mewujudkan sikap dan tindakan kita ke arah yang lebih positif lagi :
1.Pahami kekuatan sikap
Sikap merupakan alat yang ampuh untuk suatu tindakan positif yang kita lakukan.
Sikap adalah milik seseorang yang sangat tak ternilai, karena kita tidak harus persusah payah mencari penjualnya dan harus membelinya dengan harga yang sangat mahal. Tetapi kita hanya perlu mengembangkannya dan mengelola sikap hidup kita ke arah yang lebih baik. Dari sini akan kita peroleh arti apa itu sikap. 
Dan sikap anda mencerminkan siapa diri anda yang sesungguhnya.
Tetaplah bersikap positif bahkan dalam masa masa yang paling sulit sekalipun.

2.Bertanggung jawab atas hidup anda
Apa yang ada di pikiran anda akan mempengaruhi pilihan anda untuk membawa kemana hidup anda akan anda bawa kemudian

3.Dengan kesadaran diri kenali sikap sikap yang menghalangi
Kenalilah sedini mungkin sikap anda yang menghalangi kemajuan anda. Dengan begitu anda akan mengetahui sikap yang buruk anda, dan dari sini anda akan mengetahui penyebab yang mendasari sikap buruk anda, dengan begitu juga anda akan menemukan bagaimana cara agar dapat merubahnya


4.Mengubah kerangka sikap buruk
Berusahalah untuk dapat merubah sikap pemarah anda dan menjadi sikap pemaaf, terlebih lagi tanamkanlah sikap pemaaf untuk diri anda sendiri. Dengan begitu anda akan bisa memaafkan orang lain
5.Menemukan tujuan dan keinginan anda
Lihat kedepan dan analisa kemana arah tujuan hidup yang akan anda jalani

6.Pro aktif
Siapkan diri untuk menghadapi keadaan penuh tantangan yang cenderung membawa sikap negatif yang dapat menghalangi semua rencana anda

7.Temukan cara memotivasi diri sendiri
Motivasi diri anda kemanapun arah hidup anda sebagai peralatan sikap anda

8.Bangun hubungan yang mendukung
Jalin hubungan baik dengan sesorang atau orang lain. Dan carilah dukungan orang lain sebaik mungkin untuk membantu menghindari sikap negatif dan membantu anda untuk membangun sikap positif

9.Pandang perubahan sebagai sebuah kesempatan
Perubahan merupakan salah satu tantangan terbesar terhadap sikap positif,
hadapi dan jangan pernah menyerah ketika mengalami suatu perubahan kecil maupun perubahan besar dalam hidup anda.

10.Ciptakan warisan abadi
Tanamkanlah buah positif yaitu benih pengharapan, dukungan dan cinta.
Dari sini anda dapat melakukan sesuatu yang sangat berarti baik untuk keluarga, sahabat, maupun masyarakat luas.
Ciptakan dalam diri anda suatu komitmen yang cukup untuk mengelola sikap anda.dan temukanlah kekuatan sikap anda dalam perjalan hidup anda ke arah yang lebih baik legi.



Poskan Komentar