do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 23 Oktober 2012

Belajar dari Pengalaman


"Pengalaman adalah guru terbaik” adalah sebuah penggalan kata motivasi yang bisa membangkitkan semangat hidup dikala sedang dilanda dengan keterpurukan. Ada banyak peristiwa kegagalan yang pernah kita alami dalam hidup ini, dari peristiwa itu banyak orang yang berputus asa dan tidak banyak juga orang yang pantang menyerah merubah fakta kegagalan dalam hidupnya menjadi sebuah kesuksesan yang didasarkan dari sebuah kegagalan.

Setiap manusia pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan dalam hidupnya, memang hal itu tidak bisa kita pungkiri. Sebuah pertanyaan untuk anda yang membaca tulisan ini, "Pernahkah anda mengubah sebuah kegagalan menjadi sebuah kesuksesan?" jika jawabannya BELUM maka lakukanlah apa yang bisa anda lakukan pada hari ini, karena itu akan memberikan anda sebuah pengalaman. Gagal atau tidak itu urusan belakang. Paling tidak anda sudah berusaha dan melakukannya dengan baik. Jika masih saja gagal jangan putus asa karena rencana anda mungkin belum tepat dengan apa yang anda inginkan. Maka terimalah rencana anda sekali lagi untuk melakukan yang lebih baik lagi.

Dari gambaran diatas, tentunya kita bisa menentukan prinsip hidup yang manakah yang akan kita ambil. Penulis tidak akan mengarahkan pada pilihan tertentu, karena semuanya tergantung pada diri Anda masing-masing. Lain orang maka lain pula cara berpikir dan mengambil keputusannya. Semuanya tergantung pada hati nurani dan akal pikiran Anda.

Semoga kita senantiasa terhindar dari sesuatu yang tidak menyenangkan dan keburukan yang tidak diinginkan. Dan tetap bersabar jika memang keburukan itu menimpa diri kita terlebih dahulu. Prinsip hidup kita akan menentukan kondisi harapan kita pada masa yang akan datang. Berusahalah terhindar dari sesuatu yang tidak menyenangkan dengan belajar mengkaji dari pengalaman kita sendiri dan orang lain.



Poskan Komentar