do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 23 Oktober 2012

Manfaat ketrampilan


Tuntutan kebutuhan hidup sehari-hari makin lama makin banyak, karena banyaknya tuntutan kebutuhan hidup itu, tidak jarang kita jumpai atau kita alami, bahwa sulit untuk memenuhi tuntutan itu sebagaimana yang seharusnya. kecuali bagi orang-orang yang memang mempunyai kemampuan lebih, dalam hal ini kemampuan keuangan. untuk dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari tersebut, sebenarnya banyak jalan yang bisa kita tempuh, antara lain kita harus berusaha memiliki,mempelajari berbagai macam ketrampilan atau skil misalnya ketrampilan, masak-masak, menjahit, mengusahakan pertanian, peternakan, mengusahakan alat-alat kecantikna, alat obat-obatan dan sebagainya.

para siswa hendaknya mempunyai kesadaran bahwa apabila bidang keterampilan ini dibina dengan baik, akan merupakan lapangan pekerjaan yang sangat menguntungkan, setidak-tidaknya bisa menutup kebutuhan sendiri. memang keterampilan atau skill mempunyai peranan yang sangat penting. dengan ketrampilan yang bermacam-macam, para siswa dapat memperoleh kesempatan berbuat, bertindak dan mengembangkan daya cipta,karsa dan karyanya.

benar-benar bahwa tanpa memiliki keterampilanpun kita dapat memperoleh apa yang kita inginkan, dengan jalan membeli atau menyuruh orang lain membuat dengan memberikan uang atau ongkos, yang demikian itu hanya berlaku bagi yang mempunyai uang, bagi orang yang tidak memiliki uang atau beruang? yang jelas beruang atau tidak beruang, memiliki berbagai ketrampilan tentu akan membawa keuntungan. kapan saja dan di tempat manapun. dengan berbagai ketrampilan maka kesejahteraan keluarga yang menjadi sendi dasar sejahtera, insya Allah akan segera terwujud.


pentingnya sebuah ketrampilan, dimana memberikan banyak keuntungan untuk kita, sehingga kitapun mudah untuk hidup dimanapun kita berada. karena dengan adanya ketrampilan seseorang bisa mandiri. dan tentunya banyak orang yang mencarinya dan juga membutuhkanya. anda yang memiliki ketrampilan menjahit misalkan mampu menjadi distributor untuk orang-orang yang menyukai fashion. mereka akan mencari dan menggunakan bakat anda. jika anda tidak memiliki ketrampilan apapun itu sangat merugikan anda, karena pastinya anda akan selalu tergantung dengan orang lain, dan tidak mampu hidup secara mandiri. anda bisa belajar menjahit, atau membuat kue-kue kecil atau ringan, anda juga bisa menggunakan ketrampilan ilmu sekolah anda.



Posting Komentar