do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Selasa, 09 Oktober 2012

semua jenis tanaman sayuran dapat menyembuhkan penyakit


Tanaman sayur amat penting untuk kesehatan. Untuk melaksanakan empat sehat lima sempurna, haruslah kita makan tanaman sayur. Hampir semua orang tahu besarnya peran menu makan dalam menjaga kesehatan. Namun, kadang-kadang karena tidak memperhatikan berapa besar kandungan gizi tanaman sayur yang diperlukan oleh tubuh, gizi tanaman sayur belum dapat dipenuhi, dan ini dapat membuat kita rentan terhadap serangan penyakit, jika terus berlanjut. Dalam pengobatan yang saya lakukan, saya menyarankan pasien meningkatkan atau memperbanyak jumlah konsumsi tanaman sayur dengan menggunakan cara jus, supaya kandungan gizi tanaman sayur dapat masuk ke dalam tubuh seluruhnya. Terapi jus ini diperlukan untuk yang telah banyak makan obat kimia. Mengonsumsi jus tanaman sayur jauh lebih baik dibanding mengonsumsi tanaman sayur secara mentah, sebab kita akan makan lebih banyak, juga jus memperingan tugas alat pencernaan dan memperbanyak volume asupan gizi dan non-gizi. Tanaman sayur harus dicuci bersih sebelum dimakan. Untuk pasien yang tidak dapat makan tanaman sayur mentah-mentah, saya menganjurkan sayurnya dimasak dulu. Untuk mendapatkan kandungan yang lengkap dan mempertahankan serat, beberapa tanaman sayur diolah dengan di-blender, misalnya tomat.
Sayur seperti bayam, seledri dan wortel tidaklah cocok di-blender. Jadi mereka dijus. Yang tidak punya blender atau juicer, tanaman sayur bisa ditumis atau dicapcai tanpa bumbu sampai setengah matang. Ikan kakap, tuna atau ikan kembung dapat menggantikan daging. Semua tanaman sayur, kecuali yang mengeluarkan gas, dapat menyembuhkan penyakit. Yang asam uratnya tinggi, tidak dianjurkan makan bayam. Mereka dan pasien kolesterol tinggi disarankan untuk mengonsumsi rambut jagung dan air rebusannya. Saya dan suami sering minum jus wortel untuk menghilangkan capai dan mengentengkan badan. Saya juga minum blender tomat bersama melon, bit atau pepaya. Ini adalah pencahar. Juga jus seledri untuk mencegah penyakit. Jus dan blender yang saya makan juga sangat berguna untuk yang sedang mengurangi berat badan.



Posting Komentar