do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 27 September 2013

3 Cara Kreatif Perkenalkan Situs Bisnis Tanpa Jejaring Sosial

Setelah Anda memiliki sebuah situs bisnis yang siap untuk dikunjungi calon pelanggan, membuat publik mengetahui keberadaan situs tersebut dan bisnis Anda sangat penting sekali. Sementara itu banyak yang mengira bahwa cara yang paling efektif hanyalah dengan jejaring sosial (social media). Inilah yang paling banyak dianggap menarik minat untuk diversifikasi upaya marketing bisnis Anda.

Jejaring sosial merupakan sebuah tempat yang tepoat untuk memulai dan memiliki peluang lebih tinggi untuk menjadi penyumbang terbesar pengunjung situs bisnis Anda. Namun, dalam dunia online yang sudah mulai jenuh, Anda mungkin tidak selalu mendapatkan pelanggan baru dengan menggunakan metode seperti itu. Setiap kotak masuk dan lini masa media dibanjiri dengan promosi marketing atau artikel blog baru.


Untuk menjangkau audiens yang lebih luas, Anda tak harus menggunakan jejaring sosial tetapi jika Anda cukup kreatif, Anda bisa menggunakan 3 langkah yang sebenarnya sederhana dan efektif tetapi terlupakan oleh sebagian banyak orang.

Dalam kehidupan sehari-hari
Mungkin Anda tidak menyadari hal itu , terdapat begitu banyak taktik yang bisa Anda gunakan dalam interaksi sehari-hari untuk memperkenalkan situs bisnis Anda pada orang banyak. Dalam kehidupan nyata seperti inilah Anda kadang bisa menjangkau lebih banyak pelanggan nyata yang bersungguh-sungguh ingin membeli produk Anda. Meski setiap perusahaan seolah berlomba di dunia jejaring sosial, penting bagi Anda bahwa Anda masih dapat menjangkau pelanggan dalam setiap momen penting, termasuk waktu yang paling lazim dalam hari kerja yang biasa.

  • Kepala surat dengan nama perusahaan dan situs bisnis: Banyak email yang keluar, atau fax, tagihan, dan iklan email langsung memiliki bagian kepala yang memuat detil perusahaan yang merilis. Anda bisa mencantumkan URL situs bisnis Anda. Dengan demikian, peluang orang lain untuk mengunjungi situs tersebut akan makin tinggi.
  • Email: Penting bagi Anda untuk menambahkan tautan ke situs Anda dalam setiap email yang Anda kirimkan ke orang lain. Untuk melakukannya, Anda bisa memodifikasi signature untuk memberikan penanda bagi tautan itu dengan huruf kapital atau warna yang berbeda dari tulisan biasa.

Dalam Acara Tatap Muka
Acara pertemuan tatap muka menjadi peluang emas untuk mendiskusikan berbagai aspek bisnis, termasuk pengenalan pada situs bisnis Anda.Namun, tak cukup untuk memberitahukan setiap orang yang Anda temui untuk mengunjungi situs bisnis Anda. Anda harus menemukan cara agar mereka mengingat situs Anda, apa manfaatnya dan di mana mereka bisa menemukannya. Anda harus memberi kesan sehubungan dengan menyediakan pengingat fisik.

  • Tambahkan manfaat: Pertama Anda harus mengekspresikan bagaimana situs bisnis memberikan nilai tambah bagi para klien, mitra dan pelanggan. Untuk mencapai hal itu, pastikan untuk memiliki tautan yang mudah diingat. Jika Anda bisa membawa situs bisnis Anda dalam tampilan ponsel yang lebih kecil dan memberikan sebuah ulasan singkat, mereka akan dapat terhubung dengan lebih baik dengan situs Anda. Gunakan momen itu untuk berbagi tautan situs bisnis.
  • Kartu nama: Ini merupakan peluang Anda untuk membuat kesan akhir yang baik. Itu termasuk URL situs bisnis Anda dalam kartu nama.

Dalam Pameran
Pameran merupakan kesempatan bagus untuk mengedepankan berbagai aspek bisnis dan mengundang pihak lain untuk terlibat. Ini menjadi peluang Anda melibatkan dan memberdayakan orang lain melalui situs bisnis Anda. Terdapat dua cara yang bisa Anda tempuh:
  • Klien potensial: Undanglah pengunjung pameran yang mengunjungi booth Anda untuk menulis artikel dalam situs Anda. Anda bisa memberikan mereka kesempatan untuk menuliskan kesan dan pesan dalam pameran itu. Ini akan memberikan alasan bagi mereka untuk kembali mengunjungi kembali dan berbagi artikel dalam jejaring sosial nantinya.
  • Bonus gratis: Sebelum meninggalkan pameran, hendaknya Anda memastikan setiap pengunjung yang mampir mendapatkan benda gratis untuk mengingatkan mereka pada blog Anda. Bisa jadi itu berupa bola, kaos, stiker, atau apapun yang membuat mereka lebih mudah mengingat dna akhirnya mengunjungi situs bisnis Anda.
Posting Komentar