do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 27 September 2013

3 Kiat Buat Bisnis Online yang Personal untuk Tarik Pelanggan

Siapapun bisa memiliki bisnis online sekarang ini. Namun, tingkat persaingan yang demikian tinggi membuat bisnis onlinejuga membutuhkan kiat tersendiri agar bisa sukses.

Untuk itulah Anda perlu menuangkan kepribadian Anda sebagai entrepreneur dalam bisnis online Anda. Pada dasarnya semua konsumen ingin berbisnis dengan orang yang mereka kenal dengan baik. Dengan demikian, Anda juga harus sebisa mungkin membuat mereka dekat dengan Anda dengan sentuhan personal yang sewajarnya.



Berikut ialah 3 kiat sederhana namun jitu untuk membuat lebih banyak orang tertarik dengan memberikan sentuhan pribadi pada bisnis online yang Anda miliki:

Tunjukkan bahwa Anda peduli
Pelanggan Anda harus merasa bahwa urusannya merupakan kepentingan Anda pula. Jika ia merasa tidak dihiraukan atau mencurigai ia sedang dimanfaatkan saja untuk mendapatkan keuntungan jangka pendek, Anda berpeluang untuk kehilangan ia selamanya.

Untuk itu, berikan pelanggan atau konsumen saran atau nasihat yang mereka perlukan. Hormati mereka sebagaimana Anda bertatap muka secara langsung dengan mereka. Itu berarti Anda harus mempekerjakan orang yang bertugas untuk menangani panggilan telepon dan mempertimbangkan untuk memasukkan avatar pop-up yang membimbing pelanggan menelusuri situs bisnis online Anda. Meskipun toko online merupakan alat bisnis yang memudahkan kedua belah pihak, tetapi Anda tetap harus mengambil langkah ekstra untuk menjaga kepuasan pelanggan sehingga mereka mau kembali lagi.

Miliki kepribadian
Komputer tidak memiliki selera humor tetapi Anda memilikinya. Maka dari itu, Anda harus menujukkannya dalam situs Anda. Bersikaplah jenaka dan segar tanpa harus melebihi batas di dalam situs bisnis online Anda. Misalnya jika Anda menjual alat-alat bisnis , kedepankan orang-orang yang paling berpeluang bisa menuai manfaat darinya. Itu akan membuat konsumen merasa terhibur dan mampu menemukan dirinya dengan apa yang Anda alami.

Cara lain untuk membuat situs bisnis online lebih menarik ialah dengan mengunggah video dan foto Anda dan pegawai dalam suasana kerja sebenarnya. Dengan mengetahui apa yang Anda dan staf kerjakan demi mereka, pelanggan akan lebih yakin saat hendak membeli produk atau jasa Anda. Berikan sebuah kepribadian pada bisnis Anda, singkirkan kekakuan dan dapatkan konsumen setia yang menghampiri Anda.



Jangan lupakan kelebihan bisnis
Menampilkan foto pegawai tidaklah cukup untuk memberikan sentuhan manusiawi pada bisnis online Anda. Jika bisa tunjukkan foto, video dan ulasan Anda dari pelanggan/ konsumen nyata yang merasa puas dengan produk atau jasa Anda. Kepercayaan mereka pada produk dan tim Anda bisa mengubah pandangan konsumen lainnya pula. (*AP)
Posting Komentar