do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 27 September 2013

Tips Menjaga Keamanan Internet untuk Pebisnis UKM

Agar terhindar dari kejahatan dunia maya, ada baiknya para pengguna internet terus melakukan pengamanan.

Namun, pengamanan tersebut tidak hanya terbatas sampai dengan menggunakan antivirus.

Masih banyak hal lain yang harus dilakukan dan untuk itu Anda khususnya para pebisnis UKM yang ingin tetap aman saat berselancar di dunia maya dan bertransaksi bisa mengikuti tips di bawah ini.

1. Lakukan kontrol perangkat yang mencegah dan membatasi jenis perangkat USB yang digunakan karena perangkat pendukung tersebut merupakan celah yang sering dimanfaatkan untuk menyebar virus.

2. Pasang sandi yang kuat dan panjang, paling tidak 8-10 karakter dan terdiri dari gabungan huruf dan angka. Sebaiknya Anda juga tidak menggunakan sandi yang sama pada beberapa situs web.

3. Hindari lampiran data yang rentan terinfeksi virus, seperti .vbs, .bat, .exe, .doc, .pif, dan .scr. Buatlah sebuah ketentuan untuk lampiran data yang boleh digunakan, seperti .pdf misalnya.

4. Gunakan antivirus yang tidak hanya mampu untuk menghapus program berbahaya tapi juga mendeteksi file-file yang dapat menipu software keamanan.

5. Jangan lupa untuk selalu melakukan pembaruan agar katalog antivirus selalu bertambah sehingga bisa lebih sigap dalam menangkal kedatangan virus baru. (*/mediaindonesia.com)
Posting Komentar