do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Jumat, 27 September 2013

3 Langkah Pertahankan Ranking Situs Bisnis Anda di Mesin Pencari

Anda sudah bekerja keras melakukan berbagai cara, metode dan teknikSearch Engine Optimization (SEO) untuk mendapatkan ranking yang lebih tinggi untuk situs bisnis Anda dalam halaman hasil mesin pencari. Setelah berminggu-minggu atau berbulan-bulan menghasilkan konten, menjangkau pelanggan dan upaya membangun link, Anda akhirnya menjangkau peringkat lebih tinggi di hasil pencarian. Sayangnya, kerja keras Anda belum selesai.
Untuk bisa selalu berada di halaman pertama hasil pencarian, Anda memerlukan upaya yang jauh lebih keras daripada meraihnya. Berikut ialah 3 langkah yang bisa Anda tempuh untuk memperbesar peluang situs bisnis Anda menempati halaman pertama di hasil pencarian mesin pencari terutama Google.
Lanjutkan upaya SEO terbaik yang sudah dilakukan
Pertahanan adalah metode menyerang yang terbaik. Pastikan Anda melanjutkan strategi yang sudah terbukti keampuhannya selama ini. Jangan bosan-bosan untuk terus membangun link, membuat konten menarik dan melakukan upaya yang menarik pengunjung lebih banyak lagi. Jangan cepat puas!
Perbesar peluang tampil di halaman pencarian dengan multiple listing
Jika Anda melihat hasil yang positif dan berhasil meraih tempat teratas untuk satu kata kunci (ketik satu kata atau frase di mesin pencari), bayangkan jika situs bisnis Anda bisa menduduki peringkat pertama, kedua, ketiga dan seterusnya. Itulah namanya multiple listing. Saat situs bisnis Anda bisa menduduki banyak peringkat untuk satu kata kunci yang relevan, pengguna Internet akan lebih besar peluangnya berkunjung ke situs Anda dan pada akhirnya akan melakukan transaksi.
Bagaimana cara melakukan multiple listing? Ada 3 cara sebenarnya. Pertama, jika situs bisnis Anda memenuhi syarat untuk Link dari Situs Google, Anda akan berhak menerima sekitar 4 hingga 5 link di bawah hasil pencarian utama Anda, setiap link itu mengarah ke halaman internal dalam situs bisnis. Kini program ini dilakukan secara otomatis. Sayangnya, hanya Google yang tahu kriterianya. Kedua, optimalkan halaman web tambahan dalam situs bisnis untuk kata kunci target yang sama, yang akan menambah peluang mendapatkan multiple listing. Ketiga, Anda bisa mencoba meranking halaman wen eksternal yang Anda coba pertahankan peringkatnya di mesin pencari dengan membangun backlink sebanyak mungkin.
Bersikap proaktif terhadap serangan SEO negatif
Anda juga perlu waspada dengan SEO negatif yang secara sengaja menyerang dengan teknik-teknik SEO yang bisa menyebabkan situs bisnis Anda dihukum oleh mesin pencari. Misalnya, backlink spam seperti yang banyak menawarkan penghasilan fantastis yang kurang masuk akal. Sebagian orang membeli link itu dan mengarahkannya ke situs bisnis pesaing untuk membuat situs mereka kehilangan ranking dan traffic.(*AP)
Posting Komentar