do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 26 September 2013

15 Cara Berbisnis Online

kemajuan teknologi, mencari uang tak selamanya harus dilakukan dengan bekerja di kantor. Dengan hanya berbekal koneksi internet dan sedikit kemampuan lain, Anda bisa meraup banyak uang secara online.
Namun seperti dilansir dari Magforwomen.com, Selasa (9/7/2013), mencari uang secara online ternyata tak sepenuhnya mudah. Anda harus berusaha sekuat tenaga dan menghabiskan banyak waktu untuk mendapatkannya. Meski demikian, terdapat beberapa perangkat lunak dan tools yang dapat digunakan untuk menghasilkan pendapatan yang lumayan.
Jika Anda cukup pandai dan tidak gagap teknologi, berikut 15 cara menghasilkan uang secara online:
1. Menjual program
Cara ini bisa dianggap sebagai salah satu yang terbaik untuk menghasilkan uang secara online. Anda bisa menjual produk Anda seperti program untuk perusahaan dan mendapatkan komisi. Banyak situs-situs seperti Commission Junction, Amazon, dan ClickBank dimana Anda bisa bergabung dan menjual produk pemrograman Anda.
2. Menulis blog
Dengan cara ini, Anda hanya memerlukan kemampuan dan pengalaman menulis. Banyak sekali jenis blog seperti blogger, wordpress dan hubpages dimana Anda bisa membuat akun dan mulai mengirim tulisan. Saat orang-orang membaca blog dan meng-klik 'ads', uang mengalir ke dompet Anda.
3. Menjadi penulis lepas
Banyak perusahaan yang membayar Anda untuk menulis artikel. Yang Anda butuhkan hanya melakukan beberapa riset dan melamar ke perusahaan. Anda bisa memperoleh pendapatan yang cukup jika memiliki kemampuan menulis.
4. Ikut survei online
Meraup uang juga bisa dilakukan dengan mengikuti survei online untuk memberikan keterangan konsumen soal produknya. Survei seperti ini gratis dan perusahaan akan membayar partisipasi Anda.
5. Menjual barang di eBay
Anda dapat menjual produk baru dan yang sudah tak digunakan di eBay untuk memperoleh komisi dari setiap barang yang terjual.
6. Mendesain Web
Jika Anda punya pengetahuan di bidang pemrograman dan desain web, Anda dapat membuat website yang bagus. Setelah itu Anda bisa menjualnya dengan harga mahal. Tak hanya itu, Anda bahkan bisa menggunakan perangkat lunak (software) gratis seperti Kompozer untuk mendesain website.
7. Mendesain logo
Anda dapat menciptakan berbagai logo dan menjualnya secara online. Banyak perusahaan dan situs web yang mau membayar mahal keahlian Anda membuat logo.
8. Menjual foto secara online
Dengan kemampuan fotografi Anda, mulailah mengunggah fotor-foto yang Anda miliki lewat internet. Siapapun yang mengunduh gambar tersebut, Anda akan dibayar.
9. Membagi file secara online
Ada beberapa situs dimana Anda bisa mengunggah file dan dimanapun seseorang mengunduhnya, Anda bisa mendapat bayaran.
10. Membaca email
Hanya dengan membaca email, Anda bisa mendapatkan uang. Banyak situs dimana Anda terdaftar untuk menerima email. Anda akan dibayar untuk setiap email yang dibuka dan dibaca.
11. Menampilkan Ads
Cara lain untuk memperoleh uang secara online adalah dengan menampilkan ads di situs Anda dan membiarkan orang lain meng-kliknya. Berbagai situs seperti Google, Amazon, eBay yang memiliki program iklan seperti Google Adsense untuk menampilkan ads.
12. Asisten virtual
Bekerja sebagai asistern virtual juga bisa menghasilkan uang. Pekerjaan ini diperlukan untuk melakukan berbagai riset, menerima telepon dan membuat dokumentasi.
13. Menjual eBooks
Ini merupakan salah satu cara terbaik menghasilkan uang. Jika Anda memiliki beberapa topik yang bagus, Anda bisa menulis eBool dan menjualnya secara online.
14. Mengetik data
Ada beberapa perusahaan yang menawarkan pekerjaan memasukan data. Perusahaan meminta Anda mengetik data dan dibayar sesuai pekerjaan yang diselesaikan.
15. Bermain game online
Meski tak pandai bermain di dunia nyata, banyak situs yang akan membayar Anda karena memainkan permainan di situsnya. Bergabung di situs ini tak dikenakan biaya dan secara rutin Anda bisa mendapatkan uang banyak. (bn/liputan6)
Posting Komentar