do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 26 September 2013

Berbisnis Online dengan Aplikasi Chrome dari Google

Menjalankan bisnis di masa digital memerlukan alat-alat teknologi informasi. Penyelesaian pekerjaan seorang entrepreneur akan dapat dilakukan dalam waktu yang lebih singkat dan dengan tingkat efisiensi yang lebih baik jika ia dapat dengan cerdas memanfaatkan sumber daya di sekitarnya.

Berikut adalah sejumlah aplikasi yang bisa Anda gunakan dalam peramban (browser) Chrome dari Google yang khusus menjawab kebutuhan para entrepreneur yang intens beraktivitas di dunia maya. Sebagian aplikasi belum banyak dikenal dan digunakan masyarakat awam. Selamat menyimak!

Gmail
Akun email ini tidak cuma bisa digunakan bertukar pesan tetapi juga mengobrol dan melakukan percakapan video dengan anggota tim, rekan bisnis, dan sebagainya.

Hootsuite
Memantau dan mengelola semua akun jejaring sosial Anda dengan menggabungkannya dalam satu dasbor sederhana.

Insightly
Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengelola pelanggan dan proyek bisnis dengan lebih leluasa.

MailChimp
Suka melakukan email marketing? Gunakan MailChimp yang bisa mengirimkan dan melacak kampanye marketing bisnis via email.

Podio
Menciptakan ruang kerja virtual untuk berkolaborasi dengan pihak lain dalam melacak jalannya proyek, perkembangan pelanggan dan masih banyak lagi.

UberConference
Jika belum puas dengan video call Gmail, lakukan visual conference call dengan pelanggan dan tim.

Zendesk
Aplikasi ini mendukung pelanggan melalui web, forum, chat, email, ponsel dan lain-lain.

HelloSign
Aplikasi ini memungkinkan Anda menandatangani dan mengirimkan dokumen yang sudah ditandatangani itu tanpa jasa pos tetapi hanya dengan sambungan Internet.

Lucidhart
Aplikasi ini menampung upaya kolaborasi dalam bentuk diagram dan grafik.

Weebly
Dengan aplikasi satu ini, Anda bisa menciptakan situs, blog atau toko online bagi usaha Anda.

Asana
Bosan dengan email dan catatan bisnis yang tersebar? Simpanlah dalam aplikasi Asana yang memuat rencana, pengaturan dan sinkronisasi dengan semua anggota tim.

MindMeister
Suka menggunakan mindmap saat bekerja menghasilkan solusi? Gunakan MindMeister yang menampung kolaborasi dan curah gagasan dengan peta pikiran yang lebih menarik bagi otak.

Harvest
Aplikasi ini melacak waktu yang dihabiskan dan semua pengeluaran yang Anda lakukan untuk mengeluarkan tagihan dengan tampialn dan cara yang profesional.(*Akhlis)
Posting Komentar