do-not-copy { -webkit-user-select:none; -khtml-user-select:none; -moz-user-select:none; -ms-user-select:none; user-select:none;

Kamis, 26 September 2013

Cara Memasarkan Musik secara Online dan Menjadi Terkenal

Apakah Anda musisi yang tengah berupaya keras mempromosikan musik karya Anda? Apakah Anda memiliki band yang sudah melakukan proses rekaman sendiri? Apakah Anda mencari jalan untuk membuat karya musik Anda dikenal lebih banyak lagi orang?
Berikut merupakan sejumlah alat dan cara yang akan membantu Anda untuk memasarkan musik karya Anda secara online dan menjadikan karya Anda lebih dikenal, bahkan di seluruh dunia.

1) Buatlah profil di MySpace dan unggahlah musik Anda ke sana. Bangun jejaring pertemanan di MySpace dan promosikan musik Anda. MySpace merupakan platform yang efektif untuk promosi musik.

2) Unggahlah video diri Anda atau band ke YouTube.

3) Kunjungi situs komunitas musik hiphop YouBeats.com dan promosikan diri dan karya Anda jika jenis musik Anda memang sesuai.

4) Gunakan situs Loudfeed.com. Misi situs ini ialah untuk menciptakan musisi kelas menengah dengan Tools for Independence yang mendorong kekuatan yang sudah ada yang ada dalam industri musik.

5) Kunjungi situs Bandcamp.mu yang memberikan ruang bagi musisi untuk berpromosi tetang band mereka secara gratis.

6) Rockmyevents.com adalah website jejaring sosial untuk para musisi. Anda jangan sampai lewatkan.

7) Gunakan layanan ArtistsHouseMusic.org yang memiliki misi melayani sebagai yayasan musik tempat para musisi amatir makin dekat dengan impian mereka

8) Situs Hotmosh.com juga situs Internet lain yang didirikan untuk para musisi untuk berbagi bakat musik.

9) Situs Cdbaby.com memberikan ruang bagi musisi yang ingin menjual langsung karyanya. Tidak ada perantara. Dan para musisi dapat mengirimkan karyanya langsung. Cdbaby mengubahnya menjadi format digital dan menyimpannya, menjual karya tersebut ke konsumen dan membayar para musisi secara langsung pula.

10) Garageband.com merupakan sebuah situs yang menjadi wadah bagi band-band amatir yang ingin mendaftar dan mengunggah musiknya sehingga masyarakat luas di seluruh dunia dapat mendengarkan musik karya mereka dan memberikan opini berupa peringkat.

11) Scriggleit.com ialah situs bertema musik yang mengklaim sebagai solusi manajemen penggemar dan marketing musik untuk musisi apapun.

12) Blamepro.com ialah situs musik yang ingin menjadi wadah belajar musik bagi semua orang untuk menjadi musisi.

13) Protoolsmixing menawarkan solusi lain yang lebih profesional bagi mereka yang ingin melakukan mixing musik. Di dalamnya, kita bisa temukan banyak seniman independen hanya dalam satu layanan.

14) Foxymelody.com yang mengklaim diri sebagai laman web komprehensif yang memberi ruang bagi musisi independen untuk menjual karya mereka dalam sejumlah outlet berbeda seperti iTunes, di Podcasts dan di ponsel.

15) Tunecore.com mencoba memberikan alternatif bagi musisi yang berjuang menjual karya dan membuat musik mereka lebih dikenal melalui Internet.

16) Songcastmusic.com dikembangkan dengan memfokuskan diri untuk memberikan solusi bagi para musisi independen. Singcast juga memberikan para seniman ini kebebasan dalam berekspresi dan dalam waktu yang sama juga menghasilkan uang dengan menjual lagu di situs ritel unduhan musik seperti iTunes, Rhapsody, AmazonMP3, emusic dan Napster.

17) MusicianForest.com merupakan komunitas musik online yang memungkinkan para pengguna untuk bertemu dan berjejaring dengan musisi lain dalam area yang sama.(*Akhlis)
Posting Komentar